Spesifikasi Vivo V19, Ponsel Baru Vivo Seharga 4 Jutaan

  • Whatsapp
Spesifikasi Vivo V19, Ponsel Baru Vivo Seharga 4 Jutaan

recode.ID – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Vivo kembali merilis seri ponsel baru mereka Vivo V19 untuk konsumen di Indonesia. Lantas, seperti apa spesifikasi Vivo V19 yang dilengkapi dengan empat kamera belakang ini?  berikut ulasannya untuk anda.

Spesifikasi Vivo V19

Dimulai dari sektor layar, Vivo V19 hadir dengan bentang layar berukuran 6,44 inci dan rasio 20:9 yang sudah dibekali dengan resolusi FullHD+ serta telah didukung pula dengan proteksi Corning Gorilla Glass dan pemindai sidik jari di dalam layar.

Bacaan Lainnya



Untuk tipe layarnya, pabrikan menggunakan layar AMOLED E3 yang digunakan dalam seri ponsel baru mereka kali ini, dimana tipe layar ini sudah didukung TUV Rheinland Eye Comfort Certification.

Satu hal yang menraik dari ponsel ini, menurut Ricky Burnadi, selaku Product Manager Vivo Indonesia, perangkat Vivo V19 ini hadir dengan desain punch-hole di bagian depan layar yang mereka namakan Ultra O Screen.

Namun, sedikit berbeda dari desain punch hole yang di sematkan pada varian ponsel lain, Vivo menerapkan desain ukuran punch-hole yang jauh lebih kecil.

“Vivo mencoba berinovasi lebih lanjut dengan menghadirkan desain punch-hole terkecil di kelasnya, yakni 2,98mm. Sementara kebanyakan punch hole berukuran 5mm,” jelas  Ricky Burnadi saat peluncuran Vivo V19 di Jakarta, Selasa (10/3/2020) seperti dikutip dari laman Liputan6.

Beralih ke sektor jeroannya, untuk spesifikasi Vivo V19 ini, pabrikan menyematkan chipset baru Qualcomm Snapdragon 675 AIE sebagi otak untuk mengelola semua kinerjanya.

Sementara itu, performanya ditunjang dengan daya baterai yang berkapasitas cukup besar yakni 4.500mAh yang sudah di dukung dengan teknlogi fitur fast charging 18W.

Untuk sektor fotografi, Vivo V19 ini hadir dengan desain empat kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP dengan bukaan f/1.8, lensa super wide angle 8MP, depth sensor 2MP, dan makro 2MP.

Kamera Vivo V19 juga didukung EIS untuk perekaman video beresolusi 1K 60fps. Meski begitu, perangkat ini bisa merekam video berkualitas 4K tanpa dukungan EIS.

Buat yang hobbi selfie, kamera depan beresolusi 32MP yang terletak di bagian punch-hole layar sudah dilengkapi dengan fitur super night selfie, dengan begitu, pengguna bisa selfie di kondisi apa pun, baik itu minim cahaya maupun cahaya terang.

Selain itu, kamera selfie ini juga didukung dengan teknologi AI yang mampu mengenali jenis kelamin pengguna saat selfie sehingga bisa memaksimalkan hasil selfie-nya.

Beberapa fitur lain juga di sematkan pada sektor pengambilan gambar depan, seperti Continuos Shooting, High Dynamic Range mode (HDR), Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, dan Touch to focus yang akan semakin memanjakan penggunananya yang hobbi swafoto.

Hadir dengan dua varian memori, yakni RAM 8GB yang dipadukan memori internal 128GB. Sementara untuk yang varian lain memiliki kapasitas RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Harga Vivo V19

Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu biru dan pink, untuk harga dari perangkat Vivo V19 adalah Rp 4.299.000 (RAM 8GB/memori internal 128GB) dan Rp 4.999.000 (RAM 8GB/memori internal 256GB).

Demikian informasi mengenai spesifikasi Vivo V19 beserta dengan detail harganya. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk membelinya?

(azzahra)

Pos terkait