Mi Note 10 Pro, Smartphone Pertama dengan Kamera 108MP

  • Whatsapp
Xiaomi Mi Note 10 Pro, Smartphone Pertama dengan Kamera 108MP

recode.ID – Xiaomi secara resmi merilis smartphone baru mereka, Mi Note 10 Pro untuk konsumen mereka di Indonesia pada sabtu, 04/01/2020 di di Kawasan SCBD, Jakarta.

Flagship smartphone terbaru besutan Xiaomi ini di bekali dengan lima kamera utama dan salah satunya beresolusi 108MP, dimana kamera ini merupakan kamera dengan resolusi terbesar saat ini yang di sematkan pada sebuah smartphone.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian, perangkat ini merupakan smartphone pertama di dunia yang dibekali kamera dengan lensa 108MP.

Alvin Tse selaku Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan, “Setelah tiga bulan dengan kerja sama dengan tim, kami percaya bahwa Januari adalah saat yang tepat bagi Xiaomi Indonesia untuk meluncurkan Mi Note 10 Pro, smartphone pertama di dunia dengan kamera 108MP,” kata Alvin pada saat acara perilisan seperti dikutip dari laman liputan6.

Spesifikasi Mi Note 10 Pro

Flahship Xiaomi Mi Note 10 ini mengusung desain layar dengan tipe AMOLED dengan bentang 6,47 inci yang sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 5, membuatnya menjadi layar yang anti goresan.

Selain itu, layarnya juga memiliki kemampuan Always on Display. Ditopang oleh penggunaan  chipset Snapdragon 730G (gaming) serta dipadukan dengan RAM berkepasitas 8GB, smartphone baru besutan Xiaomi ini dibekali dengan ruang penyimpanan memori internal sebesar 256GB.

Sementara sisi fotografi yang jadi nilai jual dari smarphone ini, selain kamera utamanya yang mengusung lensa beresolusi 108MP, Mi Note 10 Pro juga di bekali dengan empat kamera lain, yakni lensa telephoto 12MP dan 5MP, kamera ultrawide 20MP, dan kamera makro 2MP.

Selain itu, perangkat ini hanya memiliki sebuah kamera selfie wide-angle dengan resolusi 32MP.

Layaknya varian flagship lainnya, sejumlah fitur penting yan terdapat pada perangkat flagship juga turut di sematkan pada Mi Note 10 Pro, misalnya saja Bluetooth versi 5.0, NFC, USB type C, serta dukungan infrared.

Teknologi sidik jari untuk keamanan perangkat tersemat pada fingerprint optical di layar depan. Didukung dengan penggunaan baterai berkapasitas 5.260mAh, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 30 watt yang diklaim oleh perusahaan mampu mengisi daya sebanyak 58 persen dalam 30 menit.

Sementara untuk pengisian baterai secara full, hanya berkisar sekitar satu jam pengisian daya.

Sementara untuk sistem operasinya, smartphone ini akan menjalankan OS Android 9 dengan tampilan interface terbaru milik Xiaomi yakni antarmuka MIUI 11.

Harga Xiaomi Mi Note 10 Pro

Untuk harganya, menurut keterangan resmi dari perusahaan saat peluncuran samrtphone ini akan di jual dengan harga Rp 6,99 juta untuk kosumen di Indonesia.

Menurut rencana perangkat terbaru besutan Xiaomi ini akan mulai dijual secara pre-order pada tanggal 4-7 Januari 2020 secara ekslusif di ecommerce Blibli.com. Setalah masa pre order selesai, smartphone ini akan tersedia di Mi Authorized Store dan Mi.com mulai 8 Januari 2020.

(azzahra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.