Xiaomi Poco M3, Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

  • Whatsapp
Xiaomi Poco M3, Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

recode.ID – Setelah diperkenalkan pada November 2020 lalu, akhirnya smartphone yang di juluki sebagai entry level killer ini resmi masuk Indonesia. Xiaomi Poco M3, hadir dengan spesifikasi yang bikin pengguna smartphone low end dari brand lain cuma bisa tersenyum kecut.

Pasalnya, sebagai ponsel yang ditujukan untuk pengguna pemula spesifikasi yang disematkan pada ponsel ini tak main-main.

Bacaan Lainnya




Sebut saja dari segi prosesornya yang biasa di gunakan dikelas ponsel midrange, RAM dan ROM yang lapang, kamera 48MP serta mengusung baterai badak tapi di banderol dengan harga yang tak sampai 2 juta untuk varian terendahnya.

Penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari smartphone yang satu ini?, berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

Spesifikasi Xiaomi Poco M3

Ponsel ini hadir dalam dua varian, yakni versi RAM 4G/ROM 64GB serta RAM 6GB/ROM 128GB. Namun, dari segi dimensi dan jeroannya tak jauh berbeda.

Dengan panel layar berukuran 6,53 inci dan beresolusi FHD Plus, desain tampak depan smartphone ini mengusung desain dengan poni waterdrop notch dan dilapisi dengan Gorilla Glass 3 untuk perlindungan anti goresan.

Baca Juga :  Black Shark Helo, Smartphone Gaming Xiomi Generasi Kedua

Bingkai layarnya yang dengan bazel yang cukup tipis, memiliki screen to body ratio sebesar 90,34%.

Seperti yang sudah redaksi singgung di awal, untuk kinerjanya di topang oleh chipset Snapdragon 662 yang biasanya digunakan si smartphone kelas menengah, dengan pabrikasi 11nm, punya delapan core dan clock speed sampai 2GHz yang di sandingkan dengan GPU Adreno 610.

Beralih kesektor fotografi, Xiaomi Poco M3 dibekali dengan konfigurasi triple camera atau tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP sebagai kamera utamanya, 2MP (lensa makro), dan 2MP (depth sensor).

Sementara untuk kamera depan, disiapkan kamera yang memiliki resolusi 8MP untuk mengakomodir keperluan selfie dan video call.

Untuk menunjang performanya, Poco M3 disuplai oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh, yang diklaim oleh perusahaan bisa tahan sampai 2,5 hari.

Tak hanya itu, dengan kapasitas baterai badak seperti itu, ponsel ini jug abisa digunakan untuk mengisi baterai perangkat lain berkat fitur reverse wire charging, atau dengan kata lain bisa menjadi power bank.

Tak lupa, tekologi pengisian daya cepat juga disematkan pada ponsel ini yang akan dialuran lewat port USB type C dengan daya maksimal 18W, dengan chargernya disertakan dalam paket penjualan.

Baca Juga :  Jaket Pintar Buatan Google Dan Levi's Ini Bisa Di Gunakan Untuk Menerima Panggilan Telepon

Beberapa fitur lain yang tersemat dalam smartphone ini antara lain sensor sidik jari di samping ponsel, speaker stereo dan IR blaster, dua slot kartu SIM dan tambahan slot microSD yang mendukung microSD hingga 512GB.

Harga Xiaomi Poco M3

Karena ini adalah smartphone untuk kelas entry level jadi untuk harganya pun cukup terjangkau dna ramah dikantong.

Tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Power Black, Cool Blue, dan Poco Yellow, sedianya ponsel ini akan dijual dengan harga berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya.

Untuk yang versi RAM 4GB storage 64GB akan dijual dengan harga Rp 1,9 juta, semmentara untuk yang varsian satunya, konsumen bisa membawa pulang ponsel iniĀ  dengan menebusnya seharga Rp 2,3 juta untuk varian RAM 6GB dan storage 128GB.

Dengan harga yang cukup terjangkau tapi dibekali dnegan spesifikasi yang cukup mumpuni, smartphone ini cocok untuk diberikan kepada putra/putri atau adik Anda yang saat ini sedang melangsungkan proses belajar secara online dari rumah.

Baca Juga :  Resmi Di Rilis, Ini Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Note 9

Berikut adalah tabel spesifikasi Xiaomi Poco M3:

NamaPoco M3
LayarIPS LCD 6,53 inci, resolusi 1.080 x 2.340 piksel, rasio 19,5:9, Gorilla Glass 3, 400 nits
Dimensi dan bobot162.3 x 77.3 x 9.6 mm
198 gram
System-on-ChipQualcomm Snapdragon 662 (11nm)
CPU: Octa-core (4 x 2,0 GHz Kryo 260 Gold) + 4 x 1,8 GHz Kryo 260 Silver)
GPU: Adreno 610
MemoriRAM: 4 GB/6 GB
Memori internal: 64 GB/128 GB
Kamera belakang dan depan
48 MP, f/1.8, wide, PDAF
2 MP, f/2.4, macro
2 MP, f/2.4, depth sensor

8 MP, f/2.05, wide (kamera depan)

NFCTidak ada
Baterai6.000 mAh, fast charging 18 watt, reverse charging
SIM dan konektorTriple slot (dual nano-SIM + slot kartu microSD)
USB Type-C, jack audio 3,5 mm
BiometrikSide-mounted fingerprint, AI Face Unlock
Fitur pendukungGPS, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, IR Blaster, Bluetooth 5.0
WarnaPower Black, Cool Blue, Poco Yellow
HargaRp 1.899.000 (4 GB/64 GB)
Rp 2.299.000 (6 GB/128 GB)

 

Pos terkait