Lenovo Hadirkan Perangkat VR Untuk Penggemar Star Wars

Star Wars Jedi Challenges

recode.ID  Star Wars merupakan salah satu film lawas bertema fiksi yang hingga kini masih mempunyai jutaan penggemar di seluruh dunia.

Film yang pertama kali di produksi pada tahun 1977 ini secara singkat menceritakan tentang pertempuran antara para Jedi (pahlawan) dan para Sith (penjahat) yang berlatar kehidupan di galaksi fiksi dengan ciri khas menggunakan pedang cahaya atau lightsaber.

Muat Lebih

Nah, jika anda merupakan salah satu pecinta film Star Wars, Produsen Smartphone dan Komputer, Lenovo berencana untuk menghadirkan pengalaman masuk kedunia fantasi Star Wars dan merasakan sensasi menjadi salah satu jedi dengan perangkat VR (virtual reality) besutan mereka yang akan segera hadir untuk memberikan anda pengalaman menakjubkan menjadi seorang Jedi.

Baca Juga :  Berapa Harga Realme XT di Indonesia, Ini Bocorannya

Kabar peluncuran itu di pastikan oleh pihak Lenovo pada saat gelaran D23 Expo, yaitu sebuah ajang perkenalan menganai beragam konten terbaru dan temu fans Disney.

Dilansir dari Phone Arena, Minggu (23/7/2017), Lenovo berencana untuk merilis sebuah perangkat VR untuk memberikan pengalaman menjelajah dunia Star Wars bagi para penggemar film science fiction tersebut.

Rencananya perangkat yang diberi nama Star Wars Jedi Challenges akan hadir dalam 3 perangkat yang terdiri dari tiga komponen berbeda, yakni VR headset khusus, kontroler lightsaber, dan aplikasi yang dijalankan di smartphone.

Sayangnya, Pihak Lenovo sendiri tak membeberkan secara detail informasi mengenai konten VR Star Wars buatan mereka ini. Banyak para analis penggemar film fiksi yang memprediksi jika seluruh sistem ini merupakan konten berbasis augmented reality (AR).

Baca Juga :  Realme 5i, Harga Cuma Sejutaan RAM 3GB dan 4 Kamera

Kendati demikian, sebuah video pendek yang mereka rilis melalui kanal youtube semakin mempertegas jika perangkat VR buatan mereka yang bekerja sama dengan Disney akan benar-benar memberikan anda pengalaman menjadi seorang Jedi dalam saga Star Wars.

Hadirnya perangkat VR buatan Lenovo ini sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, Lenovo sendiri sebenarnya sudah tak asing dalam pengembangan teknologi VR maupun AR.

Perusahaan yang berbasis di China itu merupakan salah satu rekanan dari raksasa teknologi Microsoft dalam pengembangan headset HoloLens. Selain itu Lenovo juga menjadi perusahaan yang pertama kali merilis perangkat dari Project Tango lewat Phab 2 Pro.

Sekedar informasi, Project Tango adalah proyek smartphone yang mendukung teknologi AR bawaan dari Google.

Baca Juga :  Tantang ROG Phone, Lenovo Rilis Legion Gaming Phone

(andra/rcd)

Pos terkait