Update Terbaru, Telegram Bisa Kirim File Hingga 2GB

  • Whatsapp
Update Terbaru, Telegram Bisa Kirim File Hingga 2GB

recode.ID – Aplikasi perpesanan Telegram baru saja menggulirkan update terbarunya, dimana salah satu fitur yang mendapat pembaharuan adalah fitur kirim file yang kini sudah mendukung hingga ukuran yang cukup besar hingga 2GB.

Ini merupakan bagian dari serangkaian update yang masuk ke versi  dari versi 6.20 ke 6.3, dimana selain mampu mengirim file dalam ukuran yang cukup besar, juga ditambah dengan kemampuan untuk fitur editor video bawaan, stiker animasi di foto dan video ke dalam aplikasi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Facebook, Instagram dan Netflix di Kabarkan Down di Sejumlah Negara

Aplikasi olah pesan buatan Pavel Durov asal Rusia ini, seperti di kutip dari laman Neowin, pada Senin (27/7/2020) kini memiliki kemampuan mengirim file dari yang sebelumnya hanya 1,5GB kini meningkat menjadi 2GB.

Ukuran file ini berbanding cukup jauh dengan yang bisa dikirim oleh aplikasi kompetitor, WhatsApp.

Sebagai perbandingan, untuk aplikasi WhatsApp saat ini hanya mengizinkan pengguna untuk berbagi file media dari 16MB hingga 100MB (untuk file berjenis dokumen).

Selain pembaharuan besaran kapasitas kirim file, dalam updatenya Telegram juga menghadirkan kemampuan untuk mengubah gambar profil kamu menjadi ke dalam format video sehingga menjadi lebih menarik.

Nantinya, ketika ada pengguna lain yang melihat profil Anda di Telegram maka foto profil berupa video itu akan aktif secara otomatis, bahka pengguna lain bisa men-share video tersebut saat sedang chat.

Baca Juga :  TikTok Sumbang Rp 100M Untuk Bantu Atasi Covid-19

Selain itu, Telegram juga memungkinkan penggunanya terutama untuk perangkat berbasis OS Android untuk memutar musik dengan music player bawaan yang didesain ulang dengan daftar lagu yang dapat diperluas.

Ditambah lagi, fitur lain berupa editor video yang ada di dalam aplikasi dimana pengguna bisa mengedit dan juga dapat memotong video, kotak teks menjadi lebih luas.

Lewat pembaruan ini, pengguna Telegram dapat mengedit video mereka secara langsung di dalam aplikasi, termasuk menyesuaikan brightness, contrast, dan meningkatkan kualitas gambar.

Sementara untuk Telegram yang digunakan dalam versi Desktop atau komputer sekarang mendukung beberapa akun.

Karenanya, jika Anda merupakan salah satu pengguna aplikasi perpesanan Telegram, segera update aplikasi anda sekarang untuk bisa menikmati sejumlah fitur baru tersebut.

Baca Juga :  Mengenal Stadia, Platform Streaming Game Milik Google

Editor     : Andra
Penulis  : Firdhia Azzahra

Pos terkait