Terapkan Cara Ini Agar iPhone Kamu Tidak Cepat Panas

  • Whatsapp
Terapkan Cara Ini Agar iPhone Kamu Tidak Cepat Panas

recode.ID – Masalah panas pada smartphone memang manjadi salah satu masalah yang cukup menjengkelkan, tak terkecuali pada iPhone.

Pasalnya, ketika perangkat iPhone yang kita genggam terasa panas akan menimbulkan rasa yang tak nyaman dan muncul kekhawatiran jika terus di gunakan dalam kondisi seperti itu bisa menyebabkan kerusakan.

Bacaan Lainnya

Penyebab mengapa iPhone cepat panas ini sama halnya dengan penyebab panas pada smartphone pada umumnya, yakni konsumsi baterai yang berlebihan pada perangkat di keranakan adanya aplikasi yang dijalankan secara terus menerus.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, anda bisa menerapkan beberapa cara berikut ini agar iPhone kesayangan kalian bisa tetap adem meski digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Cara Agar iPhone Tidak Cepat Panas

Sebenarnya cara atau tips agar iphone tak cepat panas berikut ini merupakan hal yang sepele namun banyak pengguna iPhone yang tak menyadarinya.

  • Jangan Gunakan Layar yang Terlalu Terang

Ini merupakan kejadian yang paling sering di temui, tak hanya pengguna iPhone saja tapi kebanyakan pengguna smartphone seringkali menggunakan ponsel mereka dengan pencahayaan layar yang cukup tinggi.

Selain akan menyedot komsumsi baterai jadi semakin boros, penggunaan smartphone dengan kecerahan yang tinggi akan menyebabkan perangkat menjadi cepat panas.

Karena itu, redupakan layar iPhone kalian dengan pencahayaan yang pas. Telebih jika menggunakan perangkat didalam ruangan, pencahayaan di kisaran 25% sudah lebih dari cukup.

  • Gunakan Aplikasi Seperlunya

Meski smartphone keluaran terbaru saat ini mampu melakukan aktifitas multitasking dengan sangat baik, namun jika tidak cermat dalam melakukannya justru akan menjadi bumerang buat anda.

Salah satu contoh kecil pengguna seringkali membiarkan aplikasi yang tidak digunakan dalam kondisi yang masih aktif dan tidak menutupnya.

Hal ini akan berimbas pada betarai iphone yang cepat habis karena semakin banyak aplikasi yang terbuka dan dalam kondisi aktif namun tidak digunakan maka akan berefek semakin meningkatnya temperatur perangkat yang kian menjadi panas.

  • Gunakan Smartphone Sewajarnya

Mengoperasikan iPhone dalam jangka waktu yang cukup lama, misal main game, streaming video, dan lain-lain ternyata juga akan menyebabkan suhu smartphone menjadi makin panas.

Karena itu, batasi penggunaan smartphone anda agar selain bisa lebih membuat perangkat menjadi awet juga meminimalkan terjadinya panas berlebih pada iPhone kalian.

  • Hindari Penggunaan Live Wallapaper

Wallpaper atau tampilan layar depan iPhone yang menggunakan gambar bergerak atau live juga menjadi biangkerok mengapa iPhone menjadi cepat panas.

Meski terlihat menarik, namun penggunaan live wallpaper juga memiliki kekurangan yakni konsumsi daya baterai yang main boros dan meningkatnya suhu pada perangkat.

  • Nonatifkan iPhone Saat Mengisi Daya

Kerap kali kita melihat, atau bahkan melakukannya sendiri menggunakan ponsel dalam kondisi masih mengisi daya.

Ini sebaiknya dihindari. Karena selain akan membuat proses isi daya menjadi lama juga akan membuat beban kinerja perangkat menjadi belebihan dan berimbas pada suhu perangkat yang menjadi panas.

Sebaiknya, nonaktifkan saja perangkat pada saat proses isi daya baterai.

  • Hindari Penggunaan Case Tambahan

Meski bertujuan untuk melindungi perangkat agar tetap mulus dan tak mudah tergores, namun penggunaan case atau casing tambahan pada ponsel juga memiliki kekurangan, yakni menyebabkan temperatur ponsel menjadi meningkat.

Alternatifnya anda bisa menggunakan case dengan desain yang memiliki banyak rongga sehingga sirkulasi udara tetap terjaga dan panas pada iPhone tidak terjebak dan mudah di keluarkan.

  • Aktifkan Mode Pesawat

Dalam beberapa kondisi tertentu, seringkali kita berada di tempat yang sinyalnya kurang bagus. Jika seperti ini, maka dipastikan perangkat akan bekerja ekstra untuk mencari dan menstabilkan sinyal.

Nah, jika anda berada dalam posisi seperti ini, misal berada di daerah pedalaman, pegunungan atau daerah yang sinyalnya tidka stabil lebih baik aktifkan saja mode pesawat agar lebih menghemat baterai dan tak membuat perangkat anda menjadi panas.

  • Hanya Install Aplikasi yang Anda Perlukan

Terlalu banyak aplikasi yang terpasang pada smartphone juga akan berimbas pada naiknya suhu smartphone tersebut.

Karena itu, pastikan anda mengisntall aplikasi yang benar-benar di butuhkan saja. Selain tak membebani kinerja perangkat, ruang penyimpanan atau RAM anda juga akan tetap longgar dan performa smartphone anda juga tetap dalam kondisi prima.

  • Nonaktifkan Notifikasi Sosial Media

Berikutnya agar iphone anda tak menjadi panas, ada baiknya untuk menonaktifkan notifikasi sosial media anda. Selain bisa hemat baterai, konsentrasi anda juga tak terganggu dengan sedikit-sedikit menengok setiap notifikasi yang muncul.

Demikian beberapa cara dan tips mudah yang bisa anda terapkan untuk mencegah iPhone kesayangan kalian menjadi panas. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(azzahra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.