TikTok Sumbang Rp 100M Untuk Bantu Atasi Covid-19

  • Whatsapp
TikTok Sumbang Rp 100M Untuk Bantu Atasi Covid-19
TikTok serahkan bantuan senilai Rp 100 miliar untuk percepatan penanganan Covid-19.

recode.ID – Semakin meluasnya wabah virus corona di negeri ini, membuat banyak pihak tergerak untuk ikut andil dalam membantu mengatasi pandemi ini. Terbaru, aplikasi yang saat ini tengah naik daun, TikTok dikabarkan baru saja mengucurkan dana senilai Rp 100M untuk membantu menangani wabah covid-19 ini.

Seperti dikutip dari laman liputan6, hal itu disampaikan oleh Eggy Massadiah selaku Staf khusus Kepala BNPB, pada Kamis (9/4/2020).

Bacaan Lainnya

“Donasi ini diperuntukkan untuk santunan ahli waris dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang gugur saat melaksanakan tugas mulia penanganan Covid 19,” jelas Eggy seperti dikutip dari laman liputan6.

Baca Juga :  Apple Hadirkan Sejumlah Fitur Baru di iOS 14, Apa Saja?

Selain di gunakan untuk memberi santunan kepada mereka yang jadi garda terdepan menangani pandemi ini, baik dokter, perawat maupaun tenaga media lainnya yang gugur dalam tugas, dana tersebut juga akan di gunakan untuk membantu mengatasi wabah ini.

Sementara itu, pihak TikTok sendiri melalui Head of Public Policy & Goverment Relations TikTok Indonesia, Donny Eryastha menyatakan rasa terima kasih mereka.

Karena TikTok yang merupakan platform global aplikasi yang kini sedang digandrungi semua kalangan diberikan kesempatan untuk berperan dalam penanganan Covid-19, serta bisa bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 dalam memerangi pandemi ini.

“Kami harapkan donasi kami sejumlah Rp 100 miliar tersebut dapat sedikit meringankan, membantu dan mendukung tenaga medis, baik untuk kesejahteraan dan pengadaan APD dan lain-lain yang dibutuhkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Maxim, Ojek Online Asal Rusia Siap Tantang Gojek dan Grab

Sedianya, donasi dari aplikasi yang dulu mempopulerkan Bowo Alpenliebe tersebut akan di berikan untuk menyantuni keluarga dari semua tenaga kesehatan yang gugur dalam mengemban tugas mereka.

Santunan untuk dokter senilai Rp 250 juta, untuk perawat sebesar Rp 150 juta, sementara untuk para tenaga medis lainnya akan di berikan santunan senilai Rp 100 juta.

Tak hanya itu, dana yang cukup besar nilainya tersebut juga akan di gunakan untuk membantu para pekerja rumah sakit lainnya, seperti para pegawai atau staff rumah sakit, para pengemudi mobil jenazah, pengemudi mobil ambulans dan semua karyawan atau siapapun yang sedang bekerja dan terlibat dalam menangani Covid-19 ini.

Baca Juga :  Blokir Tik Tok Di Buka Oleh Kemkominfo, Tapi Ada Syaratnya

Semoga, wabah ini segera berakhir. (azzahra)

Pos terkait