Belum Ada Sebulan Pasca Di Rilis, Beredar Tiruan iPhone X Di Hongkong

  • Whatsapp
Belum Ada Sebulan Pasca Di Rilis, Beredar Tiruan iPhone X Di Hongkong

recode.ID – Pertengahan September 2017 lalu, Apple merilis salah satu seri ponsel premium dalam rangka menandai kiprah mereka dalam industri smartphone dengan meluncurkan salah satu varian smartphonenya yang di beri nama iPhone X. Meski seri ponsel premium tersebut belum tersedia di pasaran, karena menurut jadwal akan di pasarkan pada akhir Oktober tahun ini, namun nyatanya di Hongkong tiruan iPhone x sudah mulai beredar yang secara tampilan mirip dengan desain iPhone X.

Di lansir dari laman Engadget, ponsel yang mirip dengan desain iPhone X tersebut pertama kali muncul dalam sebuah gelaran bazaar elektronik Global Sources yang berlangsung di Hong Kong baru baru ini. Smartphone “kembaran” iPhone X  tersebut merupakan ponsel yang di produksi oleh Hotwonder, sebuah perusahaan elektronik asal kota Shenzhen, Hongkong.

Bacaan Lainnya



Menurut informasi, tiruan iPhone X ini di beri nama Hotwav Symbol S3. Meskipun mengusung desain yang sepintas mirip dengan ponsel premium besutan Apple, nyatanya  Hotwav Symbol S3 hanya merupakan sebuah ponsel dengan sistem operasi Android untuk kelas pemula yang dibuat dengan bodi dan tampilan yang menyerupai iPhone X. Namun satu hal yang jadi pembeda adalah penggunaan bezel pada ponsel ini yang berwarna putih, berbeda dengan warna bezel asli dari iPhone X yang berwarna hitam.

Berbeda dengan iPhone X yang memiliki bentang layar berukuran 5,8 inci, Hotwav Symbol S3 ini di buat dengan ukuran layar yang sedikit lebih bongsor dengan dimensi layar 6 inci dengan resolusi 1.440 x 720. Meskipun di buat semirip mungkin dengan iPhone X, ponsel KW ini menggunakan beberapa trik agar terlihat mirip dengan iPhone X.

Misalnya, tampilan atas layar iPhone X yang terdapat semacamn cekukan karena Apple memotong layar OLED iPhone X secara khusus, maka Hotwav Symbol S3 hanya menggunakan cat putih untuk mengelabui tampilannya agar terlihat mirip. Jika Anda menghapus cat putih yang melekat pada kedua sisinya, maka ponsel tersebut akan terlihat seperti ponsel pada umumnya.

Dari segi jeroan dan fitur yang tersemat, jangan berharap anda akan menemukan sensor TrueDepth atau fitur Face ID yang jadi andalan dari iPhone X. Namun meskipun begitu, ponsel KW ini sudah memiliki 4 spot kamera yang tertanam di Hotwav Symbol S3. 5MP dan 2MP di bagian depan dan kamera 13MP dan kamera 2MP di bagian belakang.

Informasi lainnya juga menyebut jika Hotwav Symbol S3 menggunakan sistem operasi  Android terbaru, yaitu seri 8.0 Android Oreo. Untuk masalah prosesor, kemungkinan, ia menggunakan prosesor MT6739 atau seri MT6592 buatan MediaTek dengan dukungan memori internal 16GB dan RAM 2GB.

 

[artikel number=3 tag=”gadget” ]

Selain itu ponsel tiruan iPhone X ini menggunakan baterai berdaya 2.900 mAh serta  tidak memiliki fitur wireless charging layaknya iPhone x. Untuk harganya sendiri, smartphone tiruan iPhone X ini akan di banderol seharga 800 Yuan atau serata dengan Rp 1,6 Juta.

(andra/rcd)

Pos terkait