oleh

Kerja Sama Dengan DANA, Kini BBM Bisa Digunakan Untuk Tranfer Uang

recode.ID – Aplikasi BBM (BlackBerry Mesengger) pernah merajai aplikasi pesan instant untuk pengguna di Indonesia sebelum akhirnya harus tergusur oleh aplikasi baru yang lebih populer seperti WA, Line dan beberapa platform layanan pesan singkat lainnya

Kendati demikian, platform pesan instan yang terkenal dengan Ping!-nya tersebut masih tetap berusaha bertahan ditengah gempuran layanan sejenis. Hal itu terbukti dengan di luncurkannya beberapa pembaharuan dan fitur baru pada aplikasi BBM, dimana salah satunya adalah bisa digunakan untuk mentransfer uang ke sesama pengguna BBM.

Di Sponsori Oleh:

Seperti dilansir dari laman Liputan6, fitur anyar BBM ini merupakan kerja sama antara BBM dengan salah satu layanan dompet digital yang kini tengah populer, yakni DANA.

Tak hanya kemampuan untuk melakukan transfer uang ke sesama pengguna BlackBerry Mesengger, fitur baru tersebut juga menyediakan tab baru untuk DANA (menggantikan tab Discover). Namun perlu dicatat jika layanan ini hanya tersedia untuk pengguna BBM yang ada di Indonesia.

Dengan digulirkankannya layanan dan fitur transfer uang lewat DANA, maka BBM menjadi aplikasi chat pertama yang ada di Indonesia yang memiliki fitur untuk berkirim uang. Dengan fitur tersebut, nantinya pengguna dapat menggunakan uang itu untuk berbagai keperluan, semisal membeli pulsa hingga membayar tagihan di DANA.

Namun, sebelum anda bisa menggunakan fitur baru milik BBM ini, pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan fitur milik DANA melalui tab yang telah disediakan. Layanan kerja sama BlackBerry Mesengger dengan DANA ini bisa digunakan jika anda terdaftar dan memiliki akun premium terlebih dulu.

Pembaharuan lainnya yaitu, Tab Discover di layanan BlackBerry Mesengger yang sebelumnya terdapat di aplikasi tersebut kini sudah tak ada lagi. Posisinya sudah berubah menjadi tab DANA, perubahan ini dilakukan guna membantu pengguna menemukan berbagai layanan DANA agar lebih praktis.

Sekedar informasi bagi yang belum begitu familiar dengan layanan DANA, platform ini merupakan sebuah perusahaan rintisan (startup) yang bergerak di sektor industri fintech (financial technology) berupa layanan dompet digital berbasis open-platform.

Didirikan oleh Vincent Henry, DANA (Dompet Digital Indonesia) diharapkan bisa menjadi solusi bagi kegiatan transaksi digital non-tunai, baik secara online maupun offline.

Berikut ini adalah layanan yang diberikan oleh DANA:

  • Pembayaran e-commerce Bukalapak
  • Pembelian tiket Tix.id
  • Transfer pulsa dan saldo digital DANA lewat BBM.

 

Sementara itu, untuk pengisian saldonya sendiri, pengguna dapat melakukan top-up melalui bank yang bermitra dengan DANA atau bisa juga melalui beberapa outlet Alfamart yang ada di kota anda. (andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya