oleh

Indonesia Jadi Tuan Rumah Turnamen PUBG Mobile Asia Tenggara 2019

recode.ID – Tencent selaku pihak pengembang game PUBG Mobile akan menggelar turnamen PUBG Mobile tingkat internasional dengan tajuk PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 yang menurut rencana akan di gelar di Berlin, Jerman, pada 26 Juli hingga 28 Juli 2019 mendatang.

Namun, sebelum acara puncak tersebut digelar, pihak Tencent telah menggelar lebih dahulu kualifikasi turnamen PUBG Mobile tersebut bertajuk PMCO 2019 Southeast Asia (SEA) guna mencari tim yang akan mewakili region Asia Tenggara di ajang PMCO 2019.

Di Sponsori Oleh:

Selanjutnya, untuk tahap Grand Final turnamen PMCO SEA 2019 region Asia Tenggara tersebut, lokasi yang dipilih untuk event ini adalah Negara Indonesia, tepatnya akan berlangsung di di ICE BSD City, Tangerang, pada tanggal 22 – 23 Juni 2019 mendatang.

Informasi mengenai dipilihnya Indonesia sebagai lokasi untuk penyelenggaraan even Grand Final turnamen PUBG Mobile region Asia Tenggara ini, disampaikan langsung oleh Gaga Li, yang merupakan Head of PUBG Mobile SEA E-Sports.

“Indonesia akan menjadi tuan rumah pada tahap Grand Final PMCO Asia Tenggara 2019,” kata Li seperti kutip dari laman Kompas, dalam acara peresmian Indonesia yang akan jadi tuan rumah event tersebut.

Sementara itu, turut hadir pula dalam acara peresmian Indonesia sebagai salah satu rangkaian kompetisi PMCO SEA 2019, Oliver Ye selaku PUBG Mobile Marketing Director Southeast Asia.

‚ÄúSuatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional pertama di Indonesia, Indonesia menjadi sumber inspirasi penting bagi kami dengan keberagaman, semangat persatuan serta semangat sportifitas tinggi yang tercipta di masyarakat,” kata Oliver Ye

Sekedar informasi, kualifikasi turnamen PMCO SEA 2019 sendiri sudah dimulai sejak 8 Mei 2019 lalu dan akan berlangsung hingga 9 Juni nanti.

Sesi kualifikasi untuk kawasan Asia Tenggara ini sendiri diikuti oleh 24 tim yang berasal dari enam negara di Asia Tenggara yaitu Kamboja, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam dan Indonesia.

Untuk Indoesia sendiri, tim yang mewakili tanah air dalam event ini adalah Tim Bigetron Esports, Victim Esports, Evos Esports, WAW Esports, dan juga Tim Onic Esports.

Kelima tim E-sports asal Indonesia ini, bersama tim-tim dari 5 Negara lain di kawasan Asia Tenggara, saat ini masih berkompetisi dan bersaing ketat untuk memperebutkan kursi juara di kualifikasi regional ASEAN.

Nantinya, menurut aturan kompetisi akan ada empat tim yang akan lolos dan akan menjadi wakil dari Asia Tenggara untuk turnamen puncak PMCO 2019 di Berlin, yang akan di ikuti oleh tim-tim terbaik di seluruh dunia.

Dalam kualifikasi PMCO turnamen PUBG Mobile untuk kawasan Asia Tenggara ini, pihak penyelenggara sudah memepersiapkan hadiah total yang cukup fantantis yang akan di perebutkan oleh para peserta kompetisi dengan nominal mencapai 105.200 dollar AS atau sekitar Rp 1,5 miliar.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya