Xiaomi & PUBG Mobile Gelar Turnamen Berhadiah Setengah Milyar

  • Whatsapp
Xiaomi & PUBG Mobile Gelar Turnamen Berhadiah Setengah Milyar

recode.ID – Kabar gembira untuk Anda para gamer tanah air yang menyukai permainan PUBG Mobile. Pasalnya, pengembang game bergenre battle royale tersebut akan menggelar turnamen PUBG Mobile dengan total hadiah yang cukup menggiurkan, mencapai setengah milyar Rupiah.

Turnamen berskala nasional tersebut bertajuk PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC), akan di gelar secara online pada bulan Juli mendatang untuk seluruh provinsi di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Event PUBG Mobile Indonesia National Championship (PINC) ini merupakan kerja sama antara PUBG Mobile dengan pabrikan smartphone Xiaomi.

Dengan harapan, event ini bisa menjadi batu loncatan bagi para gamer yang ingin serius di dunia esports serta menjadi ajang ajang pembuktian bagi para pemain dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia untuk menjadi pemain terbaik di Indonesia, dan bahkan dunia.

Baca Juga :  Tim eSports Indonesia Sumbang 1 Emas Di Asian Games 2018

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, selaku pihak sponsor dalam pernyataan resminya mengatakan “Industri eSports di Indonesia telah menjadi salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat dan sangat populer di kalangan pengguna kami,”

“Kami sangat bersemangat untuk mendukung semua pemain dengan #ParaJawara Redmi Note 9 Pro untuk menjadi pemain pro PUBG Mobile di Indonesia dan dunia. Redmi Note 9 Pro hadir dengan Qualcomm Snapdragon 720G menawarkan berbagai macam pengalaman bermain yang luar biasa dengan fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming,” ujar Alvin lebih lanjut.

Turnamen Akan digelar di 32 Provinsi

Menurut rencana, turnamen bersekala nasional ini akan di gelar di 32 provinsi yang ada di tanah air. PINC akan dilaksanakan secara online dengan 2 mode turnamen yaitu Mode Squad, yang berisi 4 pemain dalam 1 tim dan Mode Solo untuk pemain yang tidak memiliki tim.

Baca Juga :  Cara Mendapatkan Skin Special Martis Mobile Legends

Bagi peserta Mode Solo atau single fighter yang nantinya mampu menempati peringkat 1 sampai 4 dalam kualifikasi regional, akan dijadikan 1 tim untuk berlaga di babak playoff, sementara pemain yang sudah memiliki tim dapat bergabung dengan mode kualifikasi terbuka.

Untuk pendaftarannya sendiri sudah mulai dibuka  sejak tanggal 6 Juni 2020 lalu dan akan berakhir tanggal 30 Juni 2020 mendatang.

Nantinya, setiap minggu akan ada sebanyak 6.000 tim dari berbagai wilayah yang ada di tanah air akan saling mengadu keahliannya dalam bermain game ini dan berebut posisi untuk bisa lolos dari Kualifikasi Terbuka dan menuju ke babak playoff.

Selanjutnya, 24 tim terbaik dari Mode Squad dan 24 tim dari Mode Solo akan berhadapan dengan 16 tim dari PUBG Mobile Pro League (PMPL) season 1 yang akan dibagi dalam 4 grup berisikan 16 tim dan berjuang untuk bisa lolos ke babak Grand Final.

Baca Juga :  Malang Hardcore iCafe, Warnet Pertama Di Indonesia Dengan Fasilitas Esport Internasional

Di tahap Grand Final, 16 tim yang terdiri 12 tim squad playoff dari Mode Squad dan 4 tim dari provinsi playoff Mode Solo akan kembali berjuang untuk memperebutkan hadiah utama.

Selain itu, pada acara Grand Final nanti 8 tim teratas akan dipilih dan berkesempatan untuk melaju ke babak yang lebih tinggi lagi, yaitu PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia season 2, dan bertanding dengan tim-tim eSport terbaik lainnya.

Bagaimana kalian ? tertarik untuk ikutan turnamen ini?

(ikhsan)

Pos terkait