Ubah Tampilan Android Mirip iPhone, Begini Caranya

  • Whatsapp
Ubah Tampilan Android Mirip iPhone, Begini Caranya

recode.ID –¬† Salah satu kelebihan sistem operasi Android adalah keleluasaan pengguna dalam mengkostumisasi tampilan antarmuka perangkat. Termasuk diantaranya jika pengguna ingin mengubah tampilan Android mirip dengan iPhone.

Pasalnya seperti kita tahu, perangkat iPhone adalah salah satu tipe smartphone yang menjadi dambaan banyak orang.

Bacaan Lainnya

Dimana perangkat smartphone besutan Apple ini memang merupakan kelas atas atau premium yang akan meningkatkan prestise penggunanya.

Kendati demikian, harganya yang cukup menguras isi kantong menjadikan perangkat iPhone hanya bisa dimiliki oleh kalangan berduit saja.

Namun, jika kalian ingin tahu bagaimana sensasi memiliki atau menggunakan perangkat iPhone, sesuai dengan judul artikel ini kalian mengubah tampilan Android menjadi mirip iPhone ketimbang harus Anda harus merogoh kocek yang dalam untuk membeli iPhone.

Cara Mengubah Tampilan Android Mirip iPhone

Ada beberapa hal yang harus kalian lakukan agar tampilan smartphone Android kalian bisa semirip mungkin dengan tampilan iPhone.

Perubahan yang dilakukan terutama pada tampilan Home, lockscreen,  ringtone dan juga menambahkan fitur emoji agar bisa semirip mungkin dengan tampilan iPhone.

Baca Juga :  Cara Hapus Cache di HP Android, Bikin Memori Jadi Lega

Berikut adalah langkah-langkah dalam mengubah tampilan Android agar mirip dengan tampilan iOS:

1. Mengubah Homescreen

Mengubah tampilan Homescreen atau beranda adalah poin pertama dan paling utama agar tampilan smartphone Android kalian bisa mirip dengan tampilan perangkat iPhone.

Untuk caranya, silahkan ikuti panduan berikut:

  • Pertama, install aplikasi launcher bernama Launcher iPhone. Lounche ini bisa kalian unduh di Google Play Store.
  • Setelah berhasil di install, buka dan jalankan lounchernya.
  • Kemudian, klik atau tanda centang pada kolom use iPhone louncher wallpaper. Kemudian pilh Get Started.
  • Selajutnya, berikan akses untuk draw over apps, lalu pilih Allow Access
  • Kemudian, berikan juga akses Notification Access.
  • Poin pertama selesai! kini tampilan homescreen smartphone Android kalian sudah mirip dengan iPhone.
2. Gunakan Ringtone iPhone

Setelah tampilan awal sudah berhasil diubah, agar sensasi menggunakan perangkat Android ini jadi lebih mirip iPhone kalian bisa lanjut dengan mengubah nada dering atau ringtone, baik untuk panggilan telepon maupun notifikasinya.

Caranya:

  • Silahkan download file ringtone utama iPhone bernama Reflection. Kalian bisa mengunduhnya di sini.
  • Jika sudah berhasil kalin unduh, langkah selanjutnya adalah menjadikan nada dering tersebut sebagai nada dering utama di ponsel Android kalian.
Baca Juga :  Asli atau Palsu, Begini Cara Cek IMEI iPhone dengan Mudah
3. Tambahkan Fitur Animoji

Animoji sendiri merupakan singkatan dari Animated Emoji. Sesuai namanya, ini merupakan emoji bergerak yang uniknya bisa mengikuti gerakan wajah kamu.

Untuk menggunakan fitur ini di Android, kalian bisa mencoba dengan cara berikut ini:

  • Pertama, silahkan install aplikasi bernama Supermoji yang bisa kalia unduh di Google Play Store.
  • Setelah terpasang, jalankan ¬†aplikasi tersebut dan berikan izin aplikasi untuk mengakses kamera dan audio.
  • Selanjutnya, arahkan kamera depan ke wajah Anda agar aplikasi bisa mendeteksi wajah Anda untuk disesuaikan dengan Animoji yang ada.
  • Ada beberapa Animoji yang bisa digunakan dan mirip seperti yang ada pada Animoji iPhone X, seperti panda, rubah, alien, ayam, dan lainnya.
4. Gunakan Aplikasi yang Mirip

Agar lebih terasa feel iPhone-nya, kalian bisa menggunakan berbagai aplikasi di Android kalian yang memiliki tampilan layaknya yang ada iOS.

Misalnya, untuk aplikasi pemutar musik kalian bisa menggukan aplikasi bernama Apple Music yang mirip dengan yang ada di iPhone.

Lalu, kalian juga bisa menggunakan aplikasi yang mirip dengan iMessage dengan menggunakan aplikasi bernama Textra. Semua aplikasi tersebut bisa kalian dapatkan di Google Play Store.

Baca Juga :  #4 Tips Melacak Nomer Ponsel Yang Hilang Dengan Cepat
5. Gunakan Kamera Ala iPhone

Poin terakhir yang harus kalian ubah agar tampilannya jadi makin mirip iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi kamera dengan tampilan ala-ala iPhone.

Kalian bisa mengunduh aplikasi bernama Cool OS13 di layanan Google Play Store. Aplikasi ini dibuat berdasarkan kamera yang ada di iOS 13, yang sudah dilengkapi juga dengan sejumlah fitur menarik.

Beberapa fitur yang tersemat di aplikasi kamera ini seperti beautification, HDR, filter, dan juga perekaman 4K serta sudah mendukung pengambilan gambar ultra HD.

Selain itu, aplikasi kamera mirip dengan iPhone ini juga sudah mendukung fitur editing, seperti crop, mengatur brightness, menambahkan teks, stiker dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Menjadikan sebuah perangkat Android dengan tampilan mirip iPhone bukalah suatu perkara yang sulit. Kalian bisa menerapkan perubahan kelima poin diatas, maka dijamin tampilan Android kamu akan sangat mirip dengan tampilan iOS.

Tertarik untuk mencobanya? atau justru kalian berada di artikel ini karena sedang mencari cara mengubah tampilan Android kalian agar mirip dengan iPhone?

Selamat berkreasi.

Pos terkait