Nantinya Video Call di WA Bisa Hingga 50 Orang Sekaligus

  • Whatsapp
Whatsapp Tidak Bisa Video Call, Begini Cara Mengatasinya

recode.ID – Menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling poluer saat ini, menjadikan platform WhatsApp terus berinovasi untuk mengembangkan teknologi mereka.

Terbaru, pihak WhatsApp mengkonfirmasi jika nantinya aplikasi instant mesengger tersebut bisa digunakan untuk panggilan video hingga 50 orang sekaligus.

Bacaan Lainnya

Seperti kita ketahui, WhatsApp sendiri merupakan aplikasi perpesanan yang di akuisisi oleh Facebook pada 2014 silam. Sejak saat itu, platform ini mulai mengmbangkan berbagai teknologi dan menghadirkan beragam fitur yang cukup menarik.

Baca Juga :  Ternyata Ini Penyebab Indodax Down Dan Tak Bisa Diakses

Seperti melansir dari laman  The Next Web, Selasa (12/5/2020), WABetaInfo yang merupakan akun pembocor yang cukup valid melaporkan adanya sebuah tautan yang menuju ke Messenger Rooms pada versi terbaru WhatsApp Web.

Fitur ini juga mirip dengan yang ada pada WhatsApp Beta versi Android.

Ini menjadi indikasi jika aplikasi WhatsApp di gadang-gadang akan mendukung video call hingga 50 orang partisipan.

Integrasi antara WhatsApp dan Messenger Rooms akan menjadikan platform ini nantinya bisa kian populer, apalagi di tengah pandemi covid-19 yang mengharuskan banyak orang harus work form home.

Dalam sebuah gambar  tangkapan layar yang dibagikan oleh WABetaInfo, terlihat bahwa pintasan Messenger Rooms muncul di menu klip kertas serta di menu utama WhatsApp Web client.

Baca Juga :  Di Denda Oleh Korea Selatan Sebanyak Rp 5 Mliliar, Apa Kesalahan Facebook ?

Setelah pengguna mengklik icon tersebut, maka nantinya pengguna akan menerima konfirmasi yang memberi tahu bahwa pengguna akan dialihkan ke Messenger Rooms.

Meski demikian, fitur ini  masih belum dalam tahap uji coba dan pengembangan sehingga belum bisa dipakai dan masih dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya beberapa bukti di atas berupa tautan yang terintregasi dengan Messenger Rooms, bisa dipastikan pengguna WhatsApp bakal bisa terhubung melalui video call dengan lebih banyak pengguna

Meski demikian, sejauh ini fitur tersebut belum dilakukan enkripsi yang menjamin keamanan data pengguna yang jadi nilai lebih untuk platform yang satu ini.

Meski terintegrasi dengan Messenger Rooms, pengguna juga tidak membutuhkan akun Facebook untuk bisa menggunakan fitur ini nantinya.

Baca Juga :  Mirip WhatsApp, Fitur Baru Line Ini Bisa Hapus Pesan Yang Sudah Terlanjur Terkirim

Karena itu, kita tunggua saja hingga fitur ini benar-benar di luncurkan oleh pihak pengembang.

(azzahra)

Pos terkait