Vivo Y21S, Spesifikasi dan Harga Terbaru Saat Ini

Vivo Y21S, Spesifikasi dan Harga Terbaru Saat Ini

recode.ID – Jika Anda sedang mencari hp dari Vivo dengan harga 2 jutaan yang sudah dibekali RAM 4GB, kamera 50MP, kuat buat main game dan sederet fitur menarik lainnya, maka seri Vivo Y21S layak untuk dipertimbangkan.

Pasalnya, sebagai perangkat smartphone yang ditujukan untuk pengguna kelas menengah, tipe hp Vivo yang satu ini sudah sangat bisa diandalkan untuk keperluan pengunaan harian, mulai main game, foto-foto ataupun menikmati konten multimedia.

Dirilis pertama kali pasa September 2021 lalu, untuk saat ini hargar dari Hp yang satu ini juga sudah mengalami penurunan yang lumayan, sehingga bisa dijadikan salah satu pilihan jika Anda ingin berganti dengan Hp yang baru.

Sebagai bahan pertimbangan, berikut akan redaksi ulas mengenai spesifikasi dan juga harga terbaru saat  ini untuk Vivo Y21S.

Spesifikasi Vivo Y21S

Vivo Y21S, Spesifikasi dan Harga Terbaru Saat Ini

Perangkat ini hadir dengan dibekali panel layar tipe IPC LCD dengan ukuran 6,51 Inci, resolusi 720 x 1600 piksel HD+.

Secara keseluruhan perangkat ini memiliki panjang 164.26mm, lebar 76.08mm, tebal 8.00mm serta memiliki bobot seberat 182gram.

Untuk menunjang performanya, Vivo y21S mengandalkan chipset Helio G80 Gaming, yang dipadukan dengan penggunaan RAM berkapasitas 4GB serta memori internal berkapasitas 128GB.

Menariknya, perangkat ini sudah mendukung teknologi Extended RAM. Dimana dengan adanya teknologi ini, maka kapasitas RAM pada perangkat Vivo Y21s yang semula hanya 4GB, bisa ditambah atau ditingkatkan lagi menjadi 5GB dengan mengalihkan fungsi ROM yang kosong.

Dengan kapasitas RAM yang makin meningkat, tentu kinerja dari perangkat akan lebih cepat lagi saat di gunakan untuk membuka aplikasi atau main game.

Bicara soal game, perangkat ini juga suda dilengkapi dengan fitur Game HyperEngine yang menyajikan kinerja yang tahan lama dan waktu bermain game yang lebih panjang.

Bukan cuma itu, hadir juga teknologi Multi-Turbo 5.0 untuk meningkatkan koneksi data, kecepatan sistem prosesor, dan kinerja hemat daya yang lebih baik.

Cooling system yang tersedia juga membuat Y21s tidak mudah panas saat digeber untuk main game dalam waktu yang lama.

Lanjut ke sektor kamera, seperti yang sudah redaksi singgung diawal artikel ini, perangkat Vivo Y21S dibekali dengan lensa kamera yang cukup besar.

Terdapat tiga kamera pada bagian belakang Hp ini, dimana salah satunya beresolusi 50MP sebagai kamera utama yang jadi unggulan pada Vivo Y21S ini.

Kamera ini memiliki fitur Night Camera yang dijamin memiliki hasil yang sangat tajam. Sementara itu, dua kamera lainnya memiliki resolusi 2MP dengan sensor macro dan bokeh.

Sedangkan untuk keperluan mengambil foto selfie dan panggilan video, pada bagian depan ada kamera 8MP yang juga memiliki fitur Night Camera untu mengakomodir keperluan tersebut.

Perangkat ini akan menjalankan sistem operasi Android 11, dengan antar muka khas dari Vivo yakni Funtouch 11.1.

Untuk menunjang semua performanya tersebut, Vivo Y21S dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fast charging 18W. Ada juga teknologi Vivo Energy Guardian (VEG) yang disebut mampu mengelola penggunaan daya dengan lebih efisien.

Harga Vivo Y21S Terbaru Saat Ini

Mengutip dari laman resmi Vivo Indonesia, perangkat yang tersedia dalam pilihan warna Midnight Blue, Pearl White ini dijual dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan.

Berikut ini tabel spesifikasi dari Vivo y21S agar Anda lebih mudah memahaminya:

Layar 6,51 inch
1600×720 (HD+)
LCD IPS
Chipset & OS Helio G80 Gaming
Funtouch OS 11.1, Android 11
Memori 4GB RAM (Ekstended 1GB) + 128GB ROM
1TB memori eksternal
Kamera utama Triple camera 50MP (wide) + 2MP (macro) + 2MP (bokeh)
Kamera depan Single camera 8MP (wide)
Baterai 5.000 mAh
Fast charging 18W
Fitur USB Type C
Dual SIM
Fingerprint sensor
Extended RAM 1GB
Harga Rp 2.799.000
Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait