Dibekali Kamera 100MP, Xiaomi Mi 10 Siap Rilis Februari 2020

  • Whatsapp
Dibekali Kamera 100MP, Xiaomi Mi 10 Siap Rilis Februari 2020

recode.ID – Akhir tahun 2019 lalu, Lin Bin, selaku Vice President Xiaomi mengonfirmasi bahwa perusahaanya akan meluncurkan varian smartphone flagship terbarunya, yakni Mi 10 pada awal 2020 ini.

Memasuki pertengahan Januari 2020 ini, kepastian akan kehadiran smartphone baru dari Xiaomi ini akhirnya terungkap.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan bocoran informasi dan poster yang beredar di media sosial Tiongkok, Weibo, menurut rencana pihak Xiaomi diketahui akan meluncurkan smartphone baru meraka, Mi 10 ini pada Februari 2020 mendatang.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A01 Harga dan Spesifikasi

Smartphone ini merupakan seri penerus dari Mi 9 yang laris di pasaran. Menariknya, dari bocoran informasi yang beredar saat ini, smartphone baru Xiaomi ini disebut-sebut akan menjadi ponsel pintar pertama di pasaran yang ada saat ini yang mengusung prosesor Snapdragon 865 serta sudah di bekali dengan koneksi 5G.

Informasi lain juga menyebut, dasi sisi desain perangkat baru Xiomai ini akan hadir dengan konsep lubang poni atau water dop di layar  AMOLED yang memiliki kemampuan refresh rate 90Hz.

Sementara itu, laman GizChina, pada Senin (20/1/2020) mewartakan jika perangkat ini nantinya akan hadi dengan dukungan kamera utama yang memiliki resolusi yag cukup besar mencapai 100MP.

Meski demikian, sejatinya perangkat Mi 10 ini bukanlah ponse pertama besutan Xiaomi yang mengusung kamera dengan resolusi mencapai 100MP.

Baca Juga :  Ponsel Terkecil Di Dunia Ini Hanya Berbobot 13 Gram

Sebelumnya, Xiaomi juga sudah lebih dahulu meluncurkan smartphone Mi Note 10 yang juga dibekali dengan sensor kamera utama yang justru lebih besar hingga 108MP.

Namun, sejauh ini belum ada informasi yang valid mengenai spesifikasi lengkap dari perangkat ini. Hanya saja bocoran yang beredar menyebut jika Mi 10 juga akan hadir dengan baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan teknologi fast charging hingga 66W.

Soal harga, informasi yang dikutip dari Pan Jiutang, selaku mitra Departemen Investasi Industri Xiaomi, Mi 10 diyakini bakal dijual seharga USD 583 atau setara dengan harga 8 jutaan dalam mata uang Rupiah.

Selain itu, belum ada kabar juga apakah nantinya smartphone baru besutan Xiaomi ini akan menyambangi negara-negara lain selain Tiongkok.

Baca Juga :  Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy M41, Usung Triple Camera

Buat anda yang masih penasaran, kita tunggu saja informasi lengkap mengenai kehadiran perangkat ini pada awal Februari 2020 mendatang.

(azzahra)

Pos terkait