Xiaomi Mi 10T Resmi Meluncur, dibekali Dengan Kamera 108MP

  • Whatsapp
Xiaomi Mi 10T Resmi Meluncur, dibekali Dengan Kamera 108MP

recode.ID – Pabrikan smarthone Xiaomi akhirnya merilis seri smartphone terbaru mereka yakni Xiaomi Mi 10T yang merupakan smartphone mereka untuk segmen high-end alias kelas premium.

Ponsel ini hadir dengan dibekali dengan sepesifikasi dan berbagai fitur yang menarik dan canggih. Salah satu yang cukup mencolok adalah area fotografi, dimana salah satu varian smartpone ini hadir dengan dukungan kamera belakang beresolusi 108MP.

Bacaan Lainnya

Selain seri Mi 10T, hadir pula  varian lain yakni Mi 10T Pro yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dengan seri standar.

Penasaran seperti apa spesifikasi yang diusung oleh smartphone terbaru dari Xiaomi ini, berikut ulasannya untuk Anda.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T

Perangkat ini hadir dengan desain layar yang memiliki punch hole, dimana lubang yang ada sudut kiri atas layar tersebut difungsikan sebagai kamera depan beresolusi 20MP.

Baca Juga :  Rekomendasi HP Untuk Belajar Dari Rumah, Harga 1 Jutaan

Untuk ukuran smartphone ini sendiri memiliki dimensi yang cukup bongsor dengan ukuran sekitar 6,67 inchi.

Beralih ke jeroannya, untuk seri Mi 10T standar dibekali dengan chipset Snapdragon 865, yang dipadukan dengan dua varian RAM, yakni RAM 6GB dan juga varian RAM 8GB.

Sementara untuk ruang penyimpanan, hanya ada satu versi memori internal yang tersedia, yakni 128GB.

Dibagian kamera, untuk yang seri 10T standar, mengusung triple kamera dengan kamera utamanya yang memiliki resolusi 64MP, sementara untuk dua kamera lainnya yakni lensa ultrawide dengan resolusi 13MP, serta lensa makro 5MP.

Sebagai penunjang performanya, smartphone yang menjalankan MIUI 12 berbasis Android 10 ini disuport oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah didukung fast charging 33W.

Beberapa fitur lain yang tersemat seperti dukungan konektifitas 5G, memiliki slot kartu SIM ganda, Wi-Fi 6, NFC, dan IR blaster.

Baca Juga :  Bidik Pemain Game, Vivo iQOO dibekali RAM 12 GB

Untuk lebih memanjakan penggunanya, Xiaomi Mi 10T ini juga dibekali dengan sistem audio yang cukup mumpuni dengan speaker stereo, sertifikasi Hi-Res Audio, dan refresh rate layar 144Hz.

Pabrikan Xiaomi juga membenamkan X-axis linear vibration motor untuk menawarkan pengalaman multimedia yang lebih menakjubkan.

Versi Mi 10T Pro

Lalu, bagaimana dengan spesifikasi seri PRO yang diklaim lebih tinggai dari versi standar? Secara desain sebenanrnya baik yang versi standar maupun veri pro memiliki desain dan ukuran yang sama.

Yang membedakan kedua versi ini hanya terletak pada kamera utamanya saja, dimana untuk yang seri PRO kamera utamanya sudah mengsusung resolusi 108MP.

Selain itu, perbedaan lain juga terletak dikapasitas RAM yang diusungnya. Dimana untuk Mi 10T Pro hadir hanya dengan satu varian RAM saja, yakni RAM 8GB dengan dua opsi memori internal, 128GB atau 256GB.

Baca Juga :  Samsung Galaxy A31 Resmi Meluncur, Ini Harganya

Selain dari itu, secara spesifikasi dan fitur yang disematkan kedua smartphone ini tak jauh berbeda.

Harga Xiaomi Mi 10

Lalu bagaimana dengan harganya? Seperti dikutip dari laman GSM Arena, untuk harga jual dari Mi 10T Pro dibanderol dengan mulai dari 600 euro untuk varian memori paling rendah. yakni 128GB

Sementara varian memori paling tinggi dengan kapasitas 256GB dijual 650 euro. Sedangkan untuk yang versi standar, harga Xiaomi Mi 10T dijual dengan harga 500 euro untuk varian RAM 6GB, sedangkan RAM 8GB dijual 550 euro.

Untuk saat ini, kedua seri smartphone ini hanya tersedia untuk pasar Eropa, sementara untuk pasar global termasuk Indonesia sejauh ini belum ada informasi yang pasti kapan smartphone high-end dari Xiaomi ini akan siap dipasaran global.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait