Xiaomi Redmi 9 Power Resmi Meluncur dengan Baterai Badak

  • Whatsapp
Xiaomi Redmi 9 Power Resmi Meluncur dengan Baterai Badak

recode.ID – Xiaomi kembali menghadirkan varian ponsel mereka di kelas entry level lewat seri terbaru yang mereka namakan Xiaomi Redmi 9 Power yang dibekali dengan kapasitas baterai super besar.

Kendati demikian, sebenarnya smartphone ini adalah “kembaran” dari seri Redmi Note 9 4G yang sudah perusahaan luncurkan bulan lalu di China.

Bacaan Lainnya




Hanya saja untuk yang seri Redmi 9 Power yang diluncurkan di India pada 17 Desember 2020 ini, pihak Xiaomi diketahui menambahkan sebuah kamera makro 2 MP lalu mengubah namanya dengan embel-embel “power”.

Baca Juga :  Black Shark 3 Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

Secara sepesifikasi pun sebenarnya, ponsel ini tak jauh berbeda dengan seri Redmi Note 9 4G. Dimana untuk jeroannya sendiri juga menggunakan Qualcomm Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 4GB dengan dua pilihan opsi penyimpanan internal, yakni 64GB (UFS 2.1) dan 128GB (UFS 2.2).

Sedangkan untuk sektor kamera, Xiaomi Redmi 9 Power dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari sensor 48MP untuk kamera utama, kamera ultrawide 8MP, kamera indepth 2MP, serta tambahan kamera makro dengan resolusi 2MP.

Dari segi daya tahan baterainya, ini yang jadi nilai plus dari seri ponsel Redmi 9 Power ini. Pasalnya, kapasitas beterai yang disematkan pada ponsel ini cukup besar mencapai 6.000mAh yang didiukung dengan teknologi pengisian daya USB type-C 18W.

Baca Juga :  Xiaomi Rilis Mi Play, Ponsel Dual Camera dengan Desain Kekinian

Meski demikian, dalam paket penjualan pihak Xiaomi menyertakan adaptor daya dengan kecepatan pengisian 22,5W, bukan 18W sesuai dengan yang direkomendasikan.

Beberapa fitur lain yang ada pada ponsel ini seperti sensor wajah di bagian depan dan sensor sidik jari yang diletakkan pada di sisi samping kanan smartphone.

Selain itu, Xiaomi Redmi 9 Power juga dibekali denga slot jack headphone 3,5 mm, speaker stereo, splash proofing, infrared blaster.

hadir dalam empat varian warna yang bisa dipilih, yaitu warna Blazing Blue, Electric Green, Fiery Red, dan Might Black, ponsel ini dijual berdasarkan kapasitas RAM yang diusungnya.

Untuk yang varian 4GB/64GB dijual seharga 10.999 rupee atau setara dengan Rp 2,1 juta, sementara untuk yang varian 4GB/128GB dijual 11.999 rupee (Rp 2,3 juta).

Baca Juga :  Oppo Reno4 Akan Segera Rilis Dengan Beragam Fitur Menarik

Smartphone ini akan secara resmi resmi dijual di India mulai 22 Desember 2020 mendatang. Namun demikian, sejauh ini balu ada informasi resmi dari pabrikan apakah ponsel juga dibawa ke Indonesia atau tidak.

Pos terkait