Xiaomi Redmi Pad SE Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Xiaomi Redmi Pad SE Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya
Xiaomi Redmi Pad SE Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasinya

recode.ID – Tablet terbaru besutan Xiaomi, yakni Xiaomi Redmi Pad SE akhirnya secara resmi sudah rilis dan bisa dibeli oleh konsumen ditanah air.

Ini adalah varian tablet Xiaomi Redmi Pad yang sudah meluncur pada akhir tahun 2022 lalu, dengan membawa embel-embel SE di belakangnya.

Berbeda dengan Xiaomi Redmi Pad standar yang sudah lebih dulu rilis, untuk varian Xiaomi Redmi Pad SE ini adalah versi murah dari tablet tersebut karena adanya penurunan spesifikasi dari yang sebelumnya.

Dengan harga yang cukup terjangkau, ini bisa jadi pilihan pengguna yang menginginkan tablet yang cukup powerful dengan harga terjangkau untuk menunjang aktifitas harian penggunanya.

Untuk yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap dari tablet terbaru Xiaomi ini, berikut akan redaksi ulas secara lebih detail pada lanjutan artikel dibawah ini.

Spesifikasi Tablet Xiaomi Redmi Pad SE

Tablet ini hadir dengan dibekali layar seluas 11 inci dengan panel layar IPS LCD yang sudah mendukung resolusi Full HD Plus (1.920 x 1.200 piksel) serta memiliki refresh rate layar sebesar 90 Hz.

Sementara untuk tingkat kecerahan (brightness) maksimum  berada diangka 400 nit, rasio kontras 1500:1, rasio layar 16:10.

Selainitu, pada layar tablet ini jua diklaim oleh pabrikan sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland karena menampilkan cahaya biru yang rendah.

Untuk dimenasi total tablet ini sendiri, memiliki panjang 255,53mm, lebar 167,08mm, ketebalan 7,36 mm dengan bobot seberat 478 gram.

Untuk performanya, tablet Xiaomi Redmi Pad SE ditenagai oleh Snapdragon 680 fabrikasi 6 nm. Chipset delapan inti (octa-core) ini memiliki clockspeed puncak 2,4 GHz.

Penggunaan chipset tersebut, dipadukan dengan RAM yang memiliki kapasitas sebesar 4GB dengan internal memori sebesar 128 GB, menggunakan media penyimpanan (storage) tipe eMMC 5.1.

Untuk ruang penyimpanan pada tablet ini masih bisa diperluas lagi dengan memori eksternal pada slot kartu microSD yang sudah disediakan hingga 1TB.

Lanjut kebagian kamera, Xiaomi Redmi Pad SE dibekali dengan kamera tunggal dibagian belakang yang memiliki resolusi 8 MP (f/2.0) yang mendukung perekaman video 1080p pada 30 FPS.

Sementara di bagian depan, ada kamera 5 MP (f/2.2) yang mendukung perekaman 1080p dengan frame rate 30 FPS pula yang bisa digunakan pengguna untuk mengambil foto selfie atau keperluan lainnya.

Semua performa pada tablet ini seperti yang sudah redaksi sebutkan diatas, akan ditopang oleh betarai yang berkapasitas 8.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat (fast charging) 10 watt via konektor USB-C.

Terakhir, untuk sistem operasi yang digunakan pada tablet ini adalah (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) MiUI Pad 14.

Sejumlah fitur pendukung yang terdapat pada tablet inn antara lain terdiri dari Wi-Fi 2,4 GHz atau 5 GHz, Bluetooth 5.0, sistem biometrik face unlock, quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio, serta audio jack 3,5 mm.

Harga Resmi Tablet Xiaomi Redmi Pas SE di Indonesia

Terdiri dari dua dua varian warna yang bisa pilih, yakni warna Graphite Gray dan Mint Green untuk harga resmi tablet ini adalah sekitar Rp 1,9 juta.

Artikel Menarik Lainnya:

Pihak Xiaomi juga menyediakan dukungan aksesoris tambahan berupa case pelindung yang bisa membantu tablet dalam posisi berdiri untuk penggunaan multitasking.

Namun untuk case pelindung ini akan dijual secara terpisah dengan harga sekitar Rp299 ribu.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait