Xiaomi Rilis Laptop Notebook Pro 120, Ini Spesifikasi & Harganya

Xiaomi Rilis Laptop Notebook Pro 120, Ini Spesifikasi & Harganya

recode.ID – Dikenal sebagai salah satu brand yang cukup populer di industri smartpone, Xiaomi juga merambah industri laptop karena dikabarkan baru saja meluncurkan laptop terbaru mereka yakni Notebook Pro 120.

Bertempat di negara India, ada dua varian laptop yang mereka rilis pada selasa 30 Juni 2022 kemarin, yaitu varian Xiaomi Notebook Pro 120G dan Xiaomi Notebook Pro 120.

Hadirnya laptop ini tentu akan menjadikan pilihan konsumen yang berniat membeli laptop jadi makin beragam. Lalu seperti apa spesifikasi dari laptop terbaru besutan Xiaomi ini? serta berapa kira-kira harga yang mereka tawarkan untuk menebus kedua seri laptop tersebut?

Untuk informasi lengkapnya Anda bisa simak detail ulasannya pada artikel ini bawah ini.

Spesifikasi Laptop Xiaomi Notebook Pro 120

Xiaomi Rilis Laptop Notebook Pro 120, Ini Spesifikasi & Harganya

Pertama akan redaksi bahas dahulu mengenai penamkan luar dari perangkat laptop ini. Untuk bagian bodi laptop berbahan aluminium yang dirancang dengan tipis dan ringan, hanya berbobot sekitar 1,4 Kg saja namun tetap terlihat solid dan kokoh dan terkesan elegean serta mewah.

Selanjutnya, laptop Xiaomi Notebook Pro 120 series ini, keduanya sama-sama dibekali dengan layar Mi-Truelife dengan dimensi layar berukuran 14 inci, dengan resolusi 2,5K (2.560×1.600 piksel).

Sementara untuk rasio layar yang dimiliki oleh laptop ini adalah 16:10, dan refresh rate 120 Hz. Masih di bagian layar, cakupan warna yang ditampilkan sudah sRGB 100 persen.

Selain itu, untuk perangkat laptop Xiaomi Notebook Pro 120 series ini juga sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland karena memiliki paparan sinar biru yang rendah disertai dukungan peredupan DC (DC Dimming).

Sebagai penunjang untuk kebutuhan video conference, kedua laptop ini juga menghadirkan webcam beresolusi HD (720 piksel) dan mikroron bawaan.

Lanjut ke jeroan yang ada pada laptop ini, kedua seri laptop besutan Xiaomi ini sama-sama mengandalkan prosesor Intel Core i5-12450H generasi ke-12.

Dimana penggunaan otak untuk pemrosesan kinerja pada laptop ini disandingkan dengan penggunaan RAM jenis LPDDR5 berkapasitas 16 GB.

Sedangkan untuk storage atau ruang penyimpanan pada laptop ini dibekali dengan memori sebesar 512GB (PCIe Gen 4).

Untuk sektor pengolah grafis atau GPU yang dipakai pada kedua seri laptop keluaran Xiaomi ini terdiri dari dua varian yang berbeda.

Dimana untuk yang versi Xiaomi Notebook Pro 120G menggunakan GPU Nvidia GeForce MX550, sementara untuk yang varian satunya lagi yakni Xiaomi Notebook Pro 120 mengandalkan GPU Intel UHD Graphics.

Untuk menunjang performanya, kedua laptop ini sama-sama dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 56Wh sebagai sumber energinya.

Dimana untuk yang varian Notebook Pro 120G, sudah dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) berkekuatan 100 watt, yang diklaim oleh pihak Xiaomi baterai pada perangkat ini akan terisi setengah (50 persen) hanya dalam  waktu setengah jam saja.

Selain itu, untuk yang varian Notebook Pro 120G bakal memiliki dua sistem pendingin ganda bernama Hurricane Dual Colling dan akan menjalankan sistem operasi Windows 11.

Untuk bagian keyboard laptop ini sudah menggunakan backlight atau lampu sehingga terlihat keren dan memudahkan pengguna ketika digunakan dalam kondisi gelap.

Selain itu, untuk bagian tombol daya atau power selain berguna untuk menghidupakan perangkat yang sekaligus berguna sebagai pemindai sidik jari.

Beberapa fitur pendukung lainnya yang tersemat pada kedua perangkat laptop ini antara lain Wi-Fi 6 dual band, Bluetooth 5.2, port Thunderbolt 4, HDMI 2.0, port USB-C, port USB-A, dua slot jack audio 3,5 mm, serta dua speaker stereo 2W yang memiliki kemampuan memroses audio DTS.

Harga Laptop Xiaomi Notebook Pro Series

Mengutip informasi yang dimuat dalam laman website resmi Xiaomi, perangkat ini dijual dnegan harga sekitar Rp 13 jutaan.

Untuk harga tepatnya sebagai berikut:

  • Xiaomi Notebook Pro 120: 69.999 rupee (Rp 13.066.503)
  • Xiaomi Notebook Pro 120G: 74.999 rupee (Rp 13.999.838)

Sementara intu belum ada informasi resmi kapan perangkat ini akan tersedia secara offline di pasar Indonesia. Namun jika Anda tertarik Anda sudah bisa membelinya secara daring di website resmi Xiaomi.

Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait