Yahoo! Answers Akan Ditutup Mulai Tanggal 4 Mei Mendatang

  • Whatsapp
Yahoo! Answers Akan Ditutup Mulai Tanggal 4 Mei Mendatang

recode.ID – Untuk para pengguna internet jaman “old” tentu tidak asing lagi dengan situs Q&A besutan Yahoo bernama Yahoo! Answers ini.

Namun sedihnya, tak lama lagi situs tanya jawab yang cukup populer pada masanya tersebut bakalan secara resmi di tutup mulai 4 Mei 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Situs yang sudah ada sejak tahun 2005 silam tersebut dikabarkan akan berhenti beroperasi dalam melayani pengguna setianya.

Meski tidak dimatikan secara langsung, namun pengunjung hanya bisa membaca saja semua informasi di situs tersebut tanpa bisa berinteraksi lagi seperti dahulu mulai Per tanggal 20 April.

Baca Juga :  Segera Update iOS Anda Sebelum 3 November, Ini Alasannya

Sementara untuk keputusan menutup layanan ini secara total, masih belum ada informasi terkait hal tersebut.

Informasi mengenai penutupan layanan  Yahoo! Answers ini diketahui oleh pengguna setelah muncul notifikasi yang terdapat di situs tersebut.

Dimana dalam notifikasi yang muncul di situs tersebut disebutkan bahwa mulai tanggal 4 Mei, situs Yahoo Answers bakal ditutup selamanya.

Pihak Yahoo sendiri sudah mulai memasukkan layanan Yahoo Answers ke dalam mode read-only sehingga para pengguna tidak bisa memberi pertanyaan dan jawaban lagi kepada pengguna lainnya.

“Yahoo Answers akan ditutup pada 4 Mei 2021 dan pada tanggal 20 April nanti, website Yahoo Answers bakal masuk ke mode read-only. Tidak akan terdapat perubahan untuk layanan dan akun Yahoo kalian,” demikian tulis pihak Yahoo melalui pengumuman resminya.

Baca Juga :  Beredar Bocoran Asus ROG Phone 3, Pakai RAM 12GB

Oleh karena itu, untuk kalian yang sering menggunakan platform ini untuk mengajukan pertayaan atau menjawab pertanyaan dari pengguna internet lainnya, disarankan untuk mengamankan data penting.

Kalian bisa melakukan permintaan ke Yahoo sebelum tanggal 30 Juni sebelum semua data dari layanan itu bakal dihapus secara permanen.

Penutupan layanan Yahoo! Answers ini semakin memperpanjang daftar layanan yang di tutup oleh raksasa teknologi yang dulu pernah merajai dunia maya tersebut.

Sebut saja, layanan Yahoo Groups dan Yahoo Messengger. Kini, hanya beberapa saja layanan milik yahoo yang maish bertahan, salah satunya adalah Yahoo mail.

Alasan penutupan layanan Yahoo! Answers tersebut kurang lebih sama dengan alasan sebelumnya, yakni ketidak mampuan pihak Yahoo dalam bersaing dengan kompetitor misalnya 4chan, Answers, hingga Quora.

Pos terkait