ZenFone 6 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

recode.ID – Setelah menunggu hampir 6 bulan lamanya pasca di luncurkan pada Mei 2019 lalu, akhirnya Zenfone 6 secara resmi telah hadir dan bisa di beli oleh konsumen di tanah air.

Jumat, 15 November 2019 kemarin, smartphone besutan vendor asal Taiwan ini secara resmi hadir untuk konsumen di Indonesia.

Penasaran seperti apa spesifikasi smartphone yang mengusung desain kamera belakang Flip Camera ini, berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Spesifikasi Zenfone 6

Asus ZenFone 6 merupakan salah satu smartphone premium dari pabrikan asal Taiwan tersebut yang hadir dengan performa yang diklaim sangat powerful serta dilengkapi dengan fitur Flip Camera. Ini merupakan inovasi terbaru dari Asus yang menandakan era baru fotografi di perangkat mobile.

Baca Juga :  SmartHalo, Gadget Wajib Untuk Anda Yang Hobby Bersepeda

Smartphone ini sendiri hadir dengan bentang layar berukuran 6,4 inci yang berteknologi NanoEdge Display dan screen-to-body ratio hingga 92 persen. Desainnya yang tanpa notch membuat tampilan layar pada perangkat ini terlihat lebih lebar dan lapang.

Layar IPS dengan resolusi 1080 x 2340 pixels ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 untuk proteksi maksimal dan tahan terhadap goresan.

Di persenjatai dengan chip Snapdragon 855 yang mampu menghadirkan performa CPU 40 persen lebih tinggi dan performa rendering grafis 20 persen lebih baik dari generasi sebelumnya, Zenfone 6 di bekali dengan pilihan kapasitas RAM 6 GB/8 GB dan memori internal 64GB/128 GB/256 GB.

Namun sayangnya, untuk pasar Indonesia hanya tersedia varian RAM 6GB dengan penyimpanan internal sebesar 128GB. Sementara untuk yang versi RAM 8/256 GB tidak tersedia.

Baca Juga :  FlashDisk Buatan SanDisk Ini Di klaim Sebagai FlashDisk Terkecil Di Dunia

Kapasitas baterai yang lumayan besar mencapai 5000mAH, diklaim dapat bertahan hingga 2 hari. Untuk pengisian dayanya pun bisa dibilang cukup cepat dikarenakan sudah mendukung pengisian daya Quick Charge 4 yang mendukung 18W charging.

Untuk sektor fotografi, bagian ini yang menjadi daya tarik dari smartphone yang mengusung desain fitur flip camera. Pasalnya, kamera belakangnya dapat di putar yang sekaligus berfungsi sebagai kamera depan untuk keperluan selfie.

Mengusung dua kamera, yakni kamera utama memakai Sony IMX 586 berukuran 48 MP dengan aperture f/1.79, serta kamera keduanya 13 MP ultra-wide, Zenfone 6 dilengkapi dengan sensor gravitasi yang akan mendeteksi jika jatuh, sehingga kamera akan menutup untuk keamanan.

Sistem operasinya sudah mendukung OS Android 10 terbaru, yang dilengkapi dengan sistem antarmuka ZenUI 6 terbaru yang didesain lebih simpel serta kinerja lebih baik dari versi sebelumnya.

Baca Juga :  Dijual Dengan Harga Dibawah 1 Juta, Ini Spesifikasi Lengkap Nokia 1

Sistem operasi Android 10 di ZenFone 6 telah tersedia dan bisa diunduh langsung oleh pengguna di Indonesia melalui FOTA. Pengguna ZenFone 6 juga dapat melakukan upgrade sistem operasi secara manual tanpa melalui FOTA. Semua kebutuhan untuk upgrade sistem operasi dapat diunduh melalui situs resmi ASUS.

Selain itu, smartphone ini juga di lengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang, LED Notifikasi, USB Type C, jack audio 3,5 mm, slot microSD, slot dual SIM, NFC, WiFi, Bluetooth 5.0 dan 4G LTE.

Harga Asus Zenfone 6 di Indonesia

Untuk harganya sendiri, smartphone ini akan di jual dengan harga sekitar Rp6,999 juta yang sudah mulai dijual mulai hari peluncuran di beberapa e-commerce di Indonesia.

(andra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: