Zoom dikabarkan Akan Buat Layanan Email, Siap Saingi Gmail

recode.ID – Platform online meeting paling populer saat ini, Zoom dikabarkan akan merilis layanan baru berupa layanan berkirim pesan elektronik atau email.

Setelah sebelumnya sukses merajai aplikasi video conference selama masa pandemi, perusahaan besutan Eric Yuan tersebut akan merambah ke bisnis Email dan siap menjadi pesaing Gmail sebagai salah satu penyedia email gratis paling populer saat ini.

Hal ini seperti yang redaksi kutip dari laman Ubergizmo, pada Sabtu (26/12/2020), yang menyebutkan jika Zoom dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan layanan email dan kalender untuk melengkapi platform konferensi video milik mereka.

Wacana tersebut rupanya banyak mendapat sambutan hangat dari pengguna Zoom. Pasalnya, dengan memiliki layanan email dan kalender sendiri akan lebih memudahkan para pengguna Zoom untuk sinkronisasi meeting secara otomatis.

Hal ini dinilai para penggunanya lebih efektif dan simple ketimbang harus memasukkan jadwal meeting secara manual ke platform kalender lain, seperti Gmail misalnya.

Namun sejauh ini, belum ada informasi resmi dari perusahaan terkait wacana menghadirkan layanan email di platform Zoom.

Selain itu, dalam laporan yang sama yang dimuat dalam laman Ubergizmo juga disebutkan bahwa email besutan dari Zoom ini akan berbeda dengan layanan email milik Gmail ataupun Yahoo.

Bahkan, dalam laporan tersebut juga dikatakan jika layanan email dari Zoom ini bakal menjadi platform email ‘generasi berikutnya’ yang jauh berbeda dari layanan email yang ada saat ini.

Jika benar apa yang diwacanakan oleh Zoom dalam membuat platform email ini menjadi kenyataan, pengguna internet bisa lebih memiliki banyak pilihan layanan untuk berkirim pesan elektronik mereka.

Namun nampaknya, pengguna harus sedikit bersabar hingga rencana ini bnear-benar di wujudkan oleh Zoom. Kita tunggu saja.

Pos terkait