Terapkan 5 Cara Ini Agar Video TikTok Masuk FYP dan Viral

  • Whatsapp
Terapkan 5 Cara Ini Agar Video TikTok Masuk FYP dan Viral

recode.ID – Kamu suka main TikTok, tapi video kamu tidak pernah masuk FYP? tenang, kali ini redaksi akan ngasih tips berupa lima cara yang bisa kamu lakukan agar Video TikTok masuk FYP dan juga viral.

Seperti kita tahu, salah satu tujuan TikTokers dalam membuat video adalah berharap video mereka bisa nangkring di FYP (For Your Page).

Bacaan Lainnya

Sehingga banyak yang berusaha membuat konten sebaik mungkin agar konten mereka bisa populer dan lihat banyak pengguna TikTok lainnya.

Sekedar informasi buat yang belum tahu, FYP atau For You Page adalah sebuah halaman rekomendasi pada aplikasi TikTok yang berisi deretan dari beberapa video yang sedang populer.

Kendati demikian, tidak semua video bisa muncul di kolom tersebut. Padahal, jika video kamu muncul di halaman FYP ini bisa mendongkrak popularitas kalian di media sosial.

Baca Juga :  Cara Cek Nomor IMEI Ponsel, Jangan Sampai di blokir Kominfo

Lalu, bagaimana caranya agar video kita bisa masuk di halaman FPY tersebut? berikut lima cara yang bisa kalian lakukan agar konten video yang kalian buat bisa viral.

5 Cara Agar Video TikTok Masuk FYP

Italia Blokir Aplikasi TikTok, Ternyata Ini Alasannya

Mengutip penjelasan dari berbagai sumber, terutama para selebgram yang videonya berhasil masuk di FYP, berikut ini lima cara yang bisa kamu lakukan:

  • Gunakan Hashtag yang Relevan

Tips yang pertama agar video kamu masuk FYP adalah dengan menggunakan hashtag atau tagar (#) yang sedang trending.

Kalian bisa menemukan hashtag yang tengah populer pada menu ‘discover’.  Dengan menggunakan tagar yang sedang populer atau trending,  sangat memungkinkan sebuah konten video masuk ke kolom FYP dan berpotensi untuk dilihat oleh orang yang tidak mengikuti kamu.

Tapi ingat, jangan asal unggah konten video. Pastikan bahawa konten video yang kalian upload relevan dengan hashtag yang sedang trending tersebut

  • Ikuti Tren dan Challenge

Selanjutnya, hal lain yang tak kalah penting untuk kalian terapkan agar video TikTok kalianmasuk FYP adalah dengan dengan mengikuti challenge yang sedang trending, guna meningkatkan traffic dan follower.

Baca Juga :  WhatsApp Tidak Bisa Kirim Pesan Suara, Begini Cara Mengatasinya

Kalian bisamelihat challenge yang sedang trending pada menu ‘discover’ pada aplikasi TikTok kalian. Dengan semakin sering kalian mengikuti tren dan challenge, maka akan semakin besar pula kemungkinan video milik TikTok-mu menjadi viral dan ditonton oleh banyak orang.

  • Gunakan Lagu Pengiring  yang Sedang Viral

Di TikTok biasanya ada beberapa lagu yang tren dna banyak digunakan oleh TikTokers untuk mengiringi video mereka.

Kalian bisa ikutin tips ini, agar video kamu muncul pada kolom FYP.  Kendati demikian, kalian tetap harus memperhatikan kesesuaian antara tema video kalian dengan tempo lagu tersebut.

  • Pastikan Konten Kalian berkualitas

Perlu diingat bahwa durasi video yang dapat diunggah pada platform TikTok relatif singkat, sehingga kalian harus mampu membuat dan mengemas video tersebut semenarik mungkin dalam durasi yang ditentukan.

Hal ini cukup penting untuk dilakukan agar para penonton yang melihat video kalian bisa paham denga maksud video yang kalian buat.

Jika kalian berhasil membuat sebuah konten video yang berkualitas bukan tidak mungkin para pengguna lain akan mengulangi kembali menonton beberapa kali dan membagikannya kepada yang lain sehingga video kalian berpeluang untuk menjadi viral.

  • Upload video Pada Jam Ramai
Baca Juga :  Buat Yang Suka Kepo, Begini Cara Melihat Akun Instagram yang di Private

Terakhir, salah satu kunci agar video yang kalian buat menjadi viral dalah membuat sebuah konten video yang berkualitas untuk orang yang tepat dan diuploas pada waktu yang tepat.

Oleh karena itu, pastikan kalian mengunggah konten video TikTok kalian pada jam-jam dimana sedang ramai pengguna mengakses aplikasi TikTok.

Menurut sejumlah survey, ternyata prime time  atau waktu yang paling banyak pengguna TikTok  sedang online di Indonesia adalah siang hari antara pukul 12.00-13.00, sore hari pukul 16.00-17.00, dan malam hari antara pukul 19.00-23.00.

Demikian lima cara yang bisa kalian lakukan agar video TikTok kalian bisa masuk FYP dan berpotensi untuk viral.

Namun ingat, buatlah video yang berkualitas dan jangan ngasal. Apalagi video yang berisi kata-kata toxic, umbar aurat maupun video yang tidak jelas lainnya.

Pos terkait