Telah Hadir Hawaya, Aplikasi Cari Jodoh untuk Muslim di Indonesia

  • Whatsapp
Telah Hadir Hawaya, Aplikasi Cari Jodoh untuk Muslim di Indonesia

recode.ID – Ada kabar gembira buat kalian yang saat ini masih jomblo alias yang masih belum punya pasangan, kini di Indonesia sudah hadir aplikasi cari jodoh bernama Hawaya yang dikhususkan untuk pengguna dari kalangan umat muslim.

Melansir dari laman Liputan6.com, sejatinya aplikasi cari jodoh ini bukanlah aplikasi buatan dalam negeri, melainkan aplikasi yang di kembangkan oleh developer asal mesir bernama Samen Saleh.

Bacaan Lainnya



Aplikasi ini hadir guna mewadahi umat muslim untuk mencari jodoh yang sesuai dengan syariat dengan aman dan nyaman.

Saat ini aplikasi cari jodoh Hawaya ini sudah digunakan dibeberapa negera lain selain di negara asalnya Mesir dan kawasan negera timur tengah, aplikasi ini juga cukup populer di negara dikawasan eropa seperti Prancis, Jerman, Turki, Amerika Utara, dan mulai merambah ke Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Menurut penjelasan dari pihak Hawaya sendiri, meraka mengklaim berupaya membantu pengguna khususnya pengguna di Indonesia untuk menemukan pasangan dengan tetap menghormati tradisi dan budaya muslim.

Sementara itu, CEO Hawaya, Sameh Saleh dalam keterangannya mengatakan, ketika masuk pasar tanah air aplikasi Hawaya menjembatani para umat muslim yang saat ini masih berstatus lajang atau belum mempunyai pasangan dan ingin mengenal satu sama lain untuk bisa berkomunsikasi secara mendalam sehingga menuju hubungan yang lebih serius.

“Hawaya menggunakan pendekatan ilmiah, aman, dan diterima secara budaya, dirancang untuk laki-laki dan perempuan Muslim dengan niat yang serius serta telah disesuaikan secara budaya dengan tradisi komunitas,” demikian jelas Samen Saleh seperti dikutip dari laman Liputan6.com.

Aplikasi Hawaya, Fokus Jaga Privasi dan Data Pengguna

Maraknya aksi pembobolan data pengguna membuat pengembang aplikasi cari jodoh ini untuk berkomitmen menjaga privasi dan keamanan data penggunanya.

Salah satu sistem keamanan yang mereka terapkan adalah, ketika ada pengguna yang mendaftarkan diri pada platform cari jodoh online ini, maka aplikasi akan mengotentikasi semua pengguna baru dengan sistem verifikasi selfie.

Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk menghindari pengguna yang bermaksud iseng dengan membuat profil palsu.

Selain itu, Aplikasi cari jodoh Hawaya ini juga menawarkan opsi ke pengguna perempuan untuk mengaburkan foto profil, sehingga lebih menjamin privasi dan keamanan penggunanya.

Tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store untuk pengguna Android dan juga di layanan App Store untuk kalian yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi iOS.

Selamat mencoba.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait