5+ Aplikasi untuk Nonton Drakor Terlengkap

5+ Aplikasi untuk Nonton Drakor Terlengkap

recode.ID – Drama Korea sangat populer di seluruh dunia. Alasannya tentu karena alur cerita yang menari serta paras pemain yang cantik/tampan. Selain itu, hadirnya aplikasi untuk nonton drakor juga termasuk faktor yang mendongkrak popularitas drama Korea.

Kalau kita perhatikan platform  streaming film, mereka pasti punya koleksi film Korea, entah itu film dengan genre romantis, action, maupun horor. Karena memang, tak sedikit orang Indonesia menyukai sesuatu yang berbau Kekoreaan.

Nah, jika Anda sedang butuh tontonan yang menarik untuk melepas penat, silahkan coba beberapa aplikasi nonton drama Korea terbaik dengan koleksi terlengkap dari film lama hingga yang baru rilis.

Daftar Aplikasi untuk Nonton Drakor

Terdapat sejumah aplikasi yang cukup populer yang digunakan oleh kalangan penikmat tayangan drama korea yang bisa Anda pilih dan install salah satunya di perangkat yang Anda gunakan.

5+ Aplikasi untuk Nonton Drakor Terlengkap

Untuk lebih jelasnya, berikut deretan aplikasi untuk nonton drakor yang bisa dicoba:

  1. Netflix

Siapa yang tak tahu Netflix? Platform streaming film ini sudah lama hadir di Indonesia dengan menawarkan kelebihan berupa film ekslusif yang tidak ditemui di platform lain. Bukan hanya film Box Office saja, drama Korea juga tersedia di sini.

Beberapa di antaranya Vincenzo, Nevertheless, Law School, hingga Vagabond. Yang tak kalah menarik, Netflix juga menyediakan subtitle Indonesia untuk semua konten film maupun serieal.

Namun, jika ingin menonton drakor di Netflix, kamu harus berlangganan dengan biaya mulai dari Rp54.000 hingga Rp186.000 per bulan.

  1. Iflix

Iflix adalah aplikasi nonton drakor gratis sub Indo lengkap yang popularitasnya masih di bawah Netflix. Namun, platform asal Malaysia ini dibekali fitur khusus bernama K-Flix yang berisi kumpulan drama Korea terbaik.

Menariknya, Iflix menawarkan beberapa tontonan gratis yang bisa dinikmati dengan cara membuat akun Iflix dan memilih film berkategori “FREE”. Tertarik? Segera unduh aplikasi di Google Play atau App Store, ya!

  1. MAXstream by Telkomsel

Kalau Anda pengguna Telkomsel, MAXstream bisa jadi pilihan aplikasi untuk nonton drakor. Pasalnya, Anda akan disajikan dengan film dan serial terbaru maupun yang paling populer tanpa perlu berlangganan alias gratis!

Meskipun tidak selengkap Netflix, namun MAXstream masih cukup bagus karena punya koleksi drama What’s Wrong with Secretary Kim, Welcome to Waikiki, hingga Sky Castle.

  1. Viu – Korean Dramas, Variety Shows, Originals

Selanjutnya ada Viu yang juga masuk deretan aplikasi nonton drakor terlengkap dengan subtitle bahasa Indonesia. Selain itu, di sini Anda bisa mengunduh film atau drama favorit untuk ditonton secara offline tanpa koneksi internet.

Namun, seperti daftar-daftar sebelumnya, Anda harus berlangganan jika ingin menikmati konten-konten di Viu. Tapi tenang, biayanya tidak semahal Netflix, hanya sekitar Rp35.000 per bulan.

  1. Drakor.id

Kalau Anda mencari aplikasi untuk nonton drakor gratis dan terlengkap, Drakor.id bisa jadi pilihan. Selain itu, platform ini juga menyediakan versi web sehingga pengguna bisa menonton langsung tanpa perlu mengunduh aplikasi.

Sayangnya, Drakor.id adalah aplikasi ilegal yang mirip seperti LK21, tapi lebih fokus ke drama Korea. Kalau kamu kekeuh dan tetap ingin nonton drakor di hp tanpa aplikasi (meskipun ilegal), Drakor.id bisa jadi salah satu pilihan.

Selain lima daftar di atas, Anda juga bisa mencoba aplikasi streaming drama Korea lainnya, seperti iQIYI Video, Viki, , Genflix 2.0, hingga Vidio Premier.

Kesimpulan

Meskipun saat ini stasiun TV sudah banyak yang menayangkan film-film Korea, namun menonton melalui aplikasi terasa lebih memuaskan karena tidak terganggu iklan dan kita bisa memilih tontonan sesuai keinginan.

Jadi, itulah deretan aplikasi untuk nonton drakor yang bisa Anda download gratis di Google Play atau App Store.

Kalau sudah di-install, jangan lupa berlangganan agar pengalaman menonton drama Korea favorit jadi lebih menyenangkan.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait