oleh

LunasBos, Aplikasi Pengingat Masalah Utang Piutang

recode.ID – LunasBos, Aplikasi Pengingat Masalah Utang Piutang – Pernahkah kalian membantu teman dengan memberi pinjaman atau hutang, namun ketika akan menagihnya selalu kesulitan karena pihak yang berutang selalu menghindar.

Atau pernahkah kalian berhutang namun sudah melunasinya, akan tetapi orang menghutangi kita lupa jika hutang tersebut telah lunas sehingga ia masih saja menagihnya.

Tentu sangat menjengkelkan bukan. Nah, berdasarkan peristiwa yang sering di alami dalam keseharaian kita tersebut menginspirasi dua orang mahasiswa asal Universitas AMIKOM Jogjakarta untuk membuat aplikasi yang khusus di gunakan sebagai reminder atau pengingat masalah utang piutang.

Adalah Adjie Purbojati dan Ilham Suaib, dua orang mahasiswa Amikom Jogjakarta yang memperkenalkan aplikasi fintech (financial technology) buatannya tersebut yang mereka namakan LunasBos, pada Inkubator Amikom Business Park Yogyakarta, yang berlangsung belum lama ini.

LunasBos sendiri merupakan aplikasi smartphone yang berbasis sistem operasi Android yang diharapkan mampu menjadi solusi bagi permasalahan utang-piutang terutama di kalangan generasi milenial yang melek teknologi di Indonesia.

Sejatinya, LunasBos adalah sebuah proses perubahan tentang pencatan utang yang dulunya di catat dalam buku, namun kini beralih ke pencatatan utang secara digital.

Dengan aplikasi Lunasbos, segala bentuk transaksi utang-piutang sehari-hari akan lebih mudah untuk ketahui dan diingat.

Karena, selain mencatat transaksi utang piutang, aplikasi Lunasbos juga dapat mengingatkan untuk membayar utang sesuai jatuh tempo yang telah disepakati bersama.

Menurut klaim pengembang, aplikasi LunasBos berbeda dengan aplikasi hutang yang sudah ada sebelumnya, dimana Lunasbos memberikan fitur auto sinkron data di kedua belah pihak, pihak hutang dan pihak piutang.

Disamping sebagai pengingat untuk membayar utang, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menagih hutang yang telah jatuh tempo, sehingga pemberi htang tidak perlu repot menagih hutang dengan menghubungi atau bertemu secara langsung dengan pihak pengutang.

Hal ini tentu menjadi solusi terbaik bagi kedua belah pihak sehingga di harapkan dengan aplikasi LunasBos ini tidak akan muncul kesalahpahaman, karena waktu berhutang, nominal hutang dan juga kapan saatnya membayar hutang sudah terekam dengan jelas melalui aplikasi ini.

Berkat ide dan inovasi kreatifnya ini, seperti di lansir dari laman online Liputan6, startup rintisan kedua mahasiswa Amikom Jogjakarta ini mendapat bantuan dana hibah dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melalui program Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PBBT) Tahun 2018.

Bagaimana tertarik untuk mencoba aplikasi ini, anda bisa mengunduhnya melalui market aplikasi resmi Google Play Store dengan mengetikkan kata kunci di kolom pencarian ” LunasBos “.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya