Cara Hutang Pulsa Tri dan Cek Tagihan Lewat UMB atau Bima+

Cara Hutang Pulsa Tri dan Cek Tagihan Lewat UMB atau Bima+

recode.ID – Sebagai salah satu provider terpopuler di Indonesia, 3 (Tri) menawarkan ragam layanan guna menarik minat masyarakat. Selain paket internet murah, pengguna juga bisa melakukan pinjaman pulsa Tri untuk menelepon atau membeli kuota. Untuk yang penasaran bagaimana Cara Hutang Pulsa Tri, silahkan baca dan pahami penjelasan redaksi pada lanjutan artikel di bawah ini.

Tentunya ini sangat membantu pengguna yang malas keluar rumah. Terlebih, biaya pinjam pulsa Tri tak jauh berbeda dari operator lainnya. Untuk hutang dengan nominal 5 ribu, kalian hanya membayar 6 ribu.

Bukan hanya praktis, cara hutang pulsa Tri terbaru 2021 juga sangat mudah. Bahkan, kamu bisa melakukannya lewat aplikasi Bima+ dan kode UMB 805.

Syarat dan Ketentuan Hutang Pulsa Tri

Cara Hutang Pulsa Tri dan Cek Tagihan Lewat UMB atau Bima+

Meskipun mudah, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi pelanggan jika ingin mengaktifkan layanan pulsa darurat kartu 3 (Tri).

  • Hanya berlaku untuk nomor Tri Prabayar
  • Sudah melakukan registrasi dengan nomor KTP dan KK
  • Kartu Tri harus aktif minimal 90 hari hari dan rutin melakukan pengisian pulsa
  • Ada biaya jasa atau admin sesuai nominal pinjaman
  • Besaran pinjaman ditentukan oleh pihak Tri Indonesia

Selain lima poin di atas, pengembalian pulsa yang dipinjam akan dipotong otomatis pada pengisian pulsa berikutnya sesuai nominal yang tertera pada halaman persetujuan.

Cara Pinjam Pulsa Tri Lewat Bima+

Biasanya, Tri akan mengirimkan SMS ke pengguna yang kehabisan pulsa. Tapi, kalau opsi ini tidak tersedia, pinjam pulsa 3 juga bisa melalui Bima+. Selain untuk cek kuota internet, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk menikmati semua layanan Tri.

Untuk cara hutang pulsa darurat Tri lewat aplikasi Bima+, silahkan simak langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama buka aplikasinya di hp Android atau iPhone kalian
  • Lalu masuk ke kolom pencarian, ketik “Bima Loan”
  • Kemudian klik tombol “Ajukan”
  • Di halaman berikutnya pilih pulsa yang ingin dipinjam, lalu klik “Ambil”
  • Selanjutnya akan muncul halaman persetujuan beserta nominal pengembalian pulsa
  • Terakhir, klik Lanjut

Sampai tahap ini cara hutang pulsa Tri sudah selesai. Untuk mengetahui apakah pulsa sudah masuk atau belum, silahkan cek di beranda aplikasi Bima+.

Cara Hutang Pulsa Tri Lewat Kode UMB

Kalau kamu tidak punya aplikasi Bima+ atau malas menginstalnya, Tri juga menawarkan cara pinjam pulsa 3 yang tak kalah mudah, yakni melalui kode UMB dengan melakukan dial *805# di menu Panggilan.

Berikut langkah selengkapnya:

  • Buka menu Panggilan
  • Lalu ketik kode *805# dan klik tombol Call
  • Tapi, agar pulsa tidak tersedot, pastikan dulu koneksi data sudah mati
  • Jika sudah, langsung pilih pinjaman pulsa yang diinginkan
  • Terakhir pilih Setuju

Kalau sebelumnya kamu tidak punya tagihan, dalam beberapa detik Tri akan mengirim SMS berisi status pulsa pinjaman. Namun, bila kamu masih ada hutang yang belum dibayar, kemungkinan besar proses ini akan gagal.

Cara Cek Hutang Pulsa Tri

Sebenarnya tidak ada cara untuk mengetahui nominal hutang pulsa Tri. Sebab, sistem pinjaman ini sifatnya hanya sementara. Terlebih, di menu UMB maupun aplikasi Bima+ tidak tersedia opsi untuk cek hutang pulsa.

Tapi, kalau kalian ingin tahu cara cek tagihan hutang pulsa Tri, solusi paling mudah bisa dengan melakukan pinjaman kembali. Biasanya kalau hutang pulsa belum lunas, akan muncul notifikasi jumlah tunggakan yang harus dikembalikan.

Sama halnya dengan berhenti langganan BOS Tri, opsi ini juga tidak tersedia. Setelah pinjaman pulsa lunas, otomatis langganan BOS Tri akan dinonaktifkan.

Kesimpulan

Perlu diperhatikan, jika nominal pinjaman Rp10.000, kalian harus membayar Rp12.000. Tapi dengan catatan di pengisian pulsa berikutnya harus Rp15.000. Sebab, kalau hanya isi ulang Rp5.000, maka kalian masih berlangganan BOS Tri.

Jadi itulah panduan lengkap tentang cara hutang pulsa Tri beserta langkah-langkah cek tagihan hutang melalui kode UMB dan aplikasi Bima+.

Selamat mencoba!

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait