Begini Cara Menggunakan Selfie Timer di Instagram

Deretan Smartphone Dengan Kamera Depan Terbaik 32 MP

recode.ID – Selfie atau kegiatan mengambil foto wajah sendiri adalah hal yang paling sering dilakukan oleh pengguna Instagram.

Menariknya, agar hasil selfie lebih maksimal pengguna bisa memanfaatkan fitur bernama Hands-Free yang memungkinkan pengguna memiliki jeda waktu sebelum foto tersebut di ambil.

Selain foto selfie, fitur ini juga berguna untuk mengambil video untu story sehingga nantinya pengguna memilki waktu untuk bersiap-siap atau melakukan pose yang terbaik terlebih dulu.

Dengan kata lain, fitur ini merupakan timer yang akan memberikan pengguna kesempatan beberapa detik sebelum foto atau video diambil.

Nah, jika kalian ingin menggunakan fitur ini dan belum tahu caranya berikut akan redaksi jelaskan cara menggunakan selfie timer di Instagram pada fitur Hands Free tersebut.

Silahkan kalian simak dan pahami artikel ini hingga akhir.

Cara Menggunakan Selfie Timer di Instagram

Begini Cara Menggunakan Selfie Timer di Instagram

Dengan memanfaatkan fitur yang satu ini, nantinya pada saat mengambil foto selfie menggunakan Hands-Free, pengguna akan diberikan kesempatan selama 3 detik sebelum pengambilan dimulai.

Bagi yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut cara menggunakan Selfie Timer di instagram tersebut, kalian bisa mengikuti panduannya sebagai dibawah ini:

  1. Pertama, silahkan buka lebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di perangkat kalian masing-masing.
  2. Selanjutnya, pada halaman utama aplikasi, silahkan kalian swipe atau geser layar dari kiri ke kanan, yang bertujuan untuk menampilkan halaman pengambilan foto atau video
  3. Kemudian kalian pilih menu Story
  4. Selanjutnya, silahkan pilih menu Hands-Free. Menu ini terdapat di bagian samping kiri atau kanan layar
  5. Kemudian kalian tekan dan tahan tombol Record berlambang lingkaran, nantinya akan muncul waktu hitung mundur dari angka 3
  6. Ambil pose terbaik kalian, lalu tetelah muncul angka 1, lalu lepas tombol record tersebut
  7. Terakhir, foto selfie yang kalian ambil siap untuk dibagikan melalui Instagram Story

Kalian juga bisa menambahkan beregam efek atau filter untuk membuat foto selfie yang kalian tampil lebih menarik.

Bisa juga dengan menambahkan tulisan maupun stiker pada Instagram Story yang akan dibuat sehingga semakin unik untuk dilihat.

Bagaimana cukup mudah bukan cara menggunakan selfie timer lewat fitur Hands Free di Instagram tersebut? dengan cara ini maka kalian bisa mengambil gaya dna pose terbaik sebelum kalian post di Instagram stroy kalian.

Selamat mencoba.

Pos terkait