Begini Cara Menghapus Akun Discord Dengan Mudah

Begini Cara Menghapus Akun Discord Dengan Mudah

recode.ID – Ada beberapa alasan mengapa sesorang ingin menghapus akun Discord mereka. Namun demikian, masih ada cukup banyak penggguna yang belum tahu cara melakukan hal terserbut.

Seperti yang kalian ketahui, Discord sendiri merupakan sebuah aplikasi yang cukup populer dikalangan gamer karena merupakan aplikasi yang digunakan untuk media berkomunikasi secara live dengan rekan setim saat bermain game.

Umumnya, banyak yang menggunakan aplikasi yang satu ini hanya ketika mereka sedang bermain game. Sehinga ketika pengguna sudah pensiun dari game karena alasan tertentu maka banyak yang menghapus aplikasi Discord mereka.

Kendati demikian, ketika menghapus aplikasinya tidak lantas membuat akun yang sudah dibuat tersebut ikut terhapus.

Karena data-data pengguna akan tetap tersimpan di database Discord meski aplikasinya sudah dihpus dari perangkat pengguna.

Oleh karena itu, sebelum kalian menghapus aplikasi Discord yang ada di perangkat yang kalian gunakan jika kalian memang ingin pensiun selamanya ada baiknya kalian menghapus akunnya terlebih dahulu.

Cara Menghapus Akun Discord

Ketika kalian sudah mantap untuk memutuskan pensiun dari Discord dan ingin menghapus akun kalian, berikut panduan yang bisa kalian lakukan untuk proses penghapusan tersebut.

Meski cara ini tergolong cukup mudah untuk dilakukan, namun jika belum paham caranya akan tetap membingungkan.

Nah, agar tidak bingung dan sukses menghapus akun kalian, berikut langkah-langkah yang sebaiknya kalian pahami dan silahkan langsung kalian praktekan:

  • Langkah pertama, silahkan buka lebih dahulu aplikasi Discord, kemudian lanjut dengan klik ikon Profil.
  • Nantinnya, pada tab profil akan muncul beberapa menu
  • Kalian pilih yang menu Account.
  • Setelah kalian klik dan masuk ke menu account, silahkan kalian gulir ke bawah lalu temukan tombol Delete Account.
  • Klik saja tombol tersebut untuk menghapus akun Discord kalian.
  • Jika kalian cuma ingin menonaktifkan akun Discord kalian sementara, klik Disable Account.
  • Setelah kalian klik tomvol Delete Account, selanjutnya kalian periksa email yang terkait dengan akun discord,
  • Silahkan kalian klik pada link persetujuan yang dikirimkan pihak Discord untuk penghapusan akun.
  • Ketika kalian klik, maka secara otomatis akun Discord kalian sudah berhasil dihapus.
  • Selesai

Bagaimana cukup mudah bukan, cara menghapus akun Discord yang sudah redaksi jelaskan diatas.

Setelah akun kalian berhasil terhapus, maka secara otomatis akun kalian tidak akan lagi terdaftar di seluruh server Discord yang sebelumnya telah kalian ikuti.

Semua pesan yang pernah kalia terima atau kalian kirim ke server dan teman-teman kalian juga akan secara otomatis terhapus dari database.

Dengan demikian, nantinya semua teman-teman kalian tidak akan dapat lagi menemukan akun kalian pada platform Discord, baik itupencarian melalui email ataupun melalui pencarian username.

Sekedar informasi, setelah kalian melakukan proses delete account tersebut pihak Discord tidak secara otomatis menghilangkan semua data akun kalian.

Pihak Discord memberikan tenggat waktu sekitar 24 jam setalah kalian menghapus akun, kalian masih bisa untuk mengakses akun yang sudah kalian hapus tersebut dan mengembalikannya jika kalian mungkin berubah pikiran dan masih belum ingin menghapus akun kalian.

Untuk proses mengaktifkan kembali akun yang sudah kalian hapus sebelum kurun waktu 24 jam terakhir setelah delete account, kalian cukup masuk ke akun dengan username dan password kalian lali klik Pulihkan Akun untuk mendapatkan kembali akses ke akun.

Demikian informasi menganai bagaimana proses atau cara menghapus akun Discord jika kalian sudah bosan atau ingin berhenti menggunakan layanan tersebut. Selamat mencoba.

Penulis: Ikhsan Aufa
Editor: Andra

Pos terkait