Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram

recode.ID – Umumnya pengguna sosial media sangat mengharapkan postingan mereka memperoleh like dan juga tanggapan di kolom komentar mereka.

Namun pada kenyataannya, postingan yang diharapkan akan memproleh komentar yang banyak ini justru disalahgunakan untuk memberikan komentar negatif atau ujaran kebencian.

Oleh karena itu, pada kesempatanĀ  kali ini tim redaksi recode.ID akan membagikan tips atau cara bagaimana menonaktifkan kolom komentar di Instagram yang sekiranya banyak di isi oleh komen-komen negatif dari pengguna IG lainnya.

Hal ini sangat penting untuk diketahui karena jika komentar-komentar yang masuk di postingan tersebut bisa berdampak buruk dan menimbulkan rasa sakit hati bagi yang membacanya.

Nah, daripada Anda merasa terganggu dengan komentar-komentar yang bernada negatif di akun Instagram Anda, sebaiknya matikan saja kolom komentar di Instagram Anda tersebut dengan cara-cara berikut ini.

Cara Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram

Untuk proses menonaktifkan kolom komentar pada postingan di Instagram, terdapat dua versi. Versi pertama, menonaktifkan sebelum Anda mengupload konten, serta versi kedua bisa dilakukan setelah konten tersebut diunggah di akun Instagram Anda.

Beberapa Penyebab Kenapa Filter Instagram Tidak Mau Muncul

Oh ya, sekedar catatan bahwa cara-cara ini bisa di lakukan di semua jenis aplikasi Instagram baik untuk platform Android maupun iOS.

1. Menonaktifkan Kolom Komentar di Instagram Sebelum Posting

Sebagai langkah pencegahan, jika Anda menduga bahwa nantinya postingan Anda tersebut akan memancing rekasi atau komentar negatif maka mematikan kolom komentar bisa dilakukan diawal sebelum konten milik Anda di unggah. Berikut caranya:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram
  • Kemdudian, pilih Upload Foto dan Video
  • Se;anjutnya, pada saat mengisi Caption, silahkan tap pada opsi Advanced Settings di bagian bawah
  • kemdudian, nyalakan fitur Turn Off Commenting atau Nonaktifkan Komentar
  • Selesai! Kini pengguna lain tidak bisa memberikan komentar di postingan yang Anda buat tersebut.

Sekedar informasi, cara ini berlaku hanya di postingan yang Anda tutup kolom komentarnya. Artinya pengguna lain masih bisa berkomentar pada postingan lain yang tidak di nonaktifkan kolom komentarnya.

2. Menonaktifkan Komentar Instagram Setelah Posting

Berikutnya, apabila konten sudah terlanjur diunggah dan ternyata menuai reaksi negatid dari pengguna lain maka langkah yang harus diambil adalah dengan menonaktifkan saja kolom komentarnya, alih-alih menghapus postingan tersebut.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram
  • Selanjutnya, silahkan pilih postingan di akun Anda yang ingin dinonaktifkan kolom komentarnya
  • Kemudian klik ikon titik tiga di bagian kanan atas
  • Lalu pilih opsi Turn Off Commenting
  • Selesai! Kini pengguna lain tidak akan bisa memberikan komentar di postingan tersebut. Begitu juga dengan komentar lama yang ada di konten tersebut akan disembunyikan.

Jika muncul pertanyaan, bagaimana cara untukĀ  mengembalikan kolom komentar bisa di pakai lagi seperti semula, jawabanyya Anda hanya tinggal melakukan cara yang sama seperti di atas atau membalik prosesnya dan meng-on-kan opsi komentar.

Demikian tips mudah serta cara dan langkha-langkah dalamĀ  menonaktifkan kolom komentar di Instagram.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Pos terkait