Golek, StartUp Lokal Pesaing Go-Jek Asal Kota Tahu Kediri

  • Whatsapp

recode.ID – Menjamurnya layanan transportasi berbasis online, seperti Grab, Uber, Go-jek dan beberapa layanan sejenis ternyata belum semuanya menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Celah itu yang kemudian di manfaatkan oleh startup lokal asal Kediri Jawa Timur ini untuk menyediakan layanan sejenis dengan mengusung konsep mirip Go-Jek yang di beri nama Golek.

StartUp di bawah bendera perusahaan PT. GOLEK SUKSES BERKAH yang bermarkas di Jl. Pamenang II/42 Katang – Sukorejo Kec. Ngasem – Kab. Kediri ini mencoba peruntungan di industri ride-sharing dengan menghadirkan layanan transportasi yang di sebut-sebut mirip dengan ojol (ojek online) milik Go-Jek.

Bacaan Lainnya

Baca Juga :  Callind, Aplikasi Chat Mirip BBM Ini Ternyata Buatan Gadis Mantan Penjaga Warnet Asal Kebumen



Secara konsep, layanan yang di hadirkan oleh Golek mirip dengan Go-Jek, di mana tak hanya menawarkan layanan transportasi online, tetapi juga menyediakan jasa delivery order untuk barang dan makanan.

Desain antarmuka aplikasinya pun tak jauh berbeda dengan interface milik Go-Jek. Namun Golek app terlihat lebih sederhana dengan paduan warna hitam, kuning, dan abu-abu.

Mengutip dari laman resmi mereka di https://golek.co.id/, Golek adalah salah satu karya kreatif anak bangsa yang dibuat untuk membantu mempertemukan kebutuhan customer dengan pemilik barang/jasa yg berada disekitar customer. Selain itu startup ini dibuat untuk membantu menyediakan lapangan pekerjaan.

StartUp lokal asal daerah yang terkenal akan Tahu kuningnya ini menawarkan layanan online seperti, GolekOjek yang merupakan layanan transportasi roda dua. Lalu GolekCar berupa layanan transportasi kendaraan roda empat, Golek Kurir yaitu jasa pengiriman, GolekFood untuk pesan antar makanan, GolekMart berupa jasa belanja yang bisa diantar ke rumah pengguna dan yang terakhir ada GolekRental yang merupakan layanan sewa barang dan kendaraan.

Baca Juga :  Cari Tahu Informasi Gempa Bumi Terkini Dengan Aplikasi Info BMKG

Dalam promosinya mereka menjamin jika semua layanan mereka menyediakan beragam barang dan kendaraan yang bisa disewa dengan biaya terjangkau.

Selain sebagai solusi untuk menyediakan transportasi yang mudah dan murah, kehadiran startup ini juga menyediakan lapangan kerja baru bagi banyak orang. Untuk mendukung operasional, layanan ini bermitra dengan para pengendara ojek dan mobil/taksi lokal di seputaran wilayah Kediri.

Karena masih baru, kehadiran startup lokal kediri ini belum begitu menggema gaungnya. Jadi untuk anda yang berdomisili di wilayah Jawa Timur, di seputaran Kabupatan Kediri bisa mencoba layanan ini untuk bepergian atau memesan barang dan makanan.

[artikel number=3 tag=”aplikasi” ]

Untuk saat ini Golek hanya tersedia untuk smartphone dengan basis sistem operasi Android, anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Goggle Play Store dengan kata kunci “Golek”.

(aufa/223)

Pos terkait