Cara Kirim Pesan Terhapus Otomatis di WhatsApp

Cara Kirim Pesan Terhapus Otomatis di WhatsApp

recode.ID – Aplikasi perpesanan WhatsApp, menghadirkan sebuah fitur yang cukup menarik bernama dissapearing messages . Dimana fungsi fitur ini adalah untuk mempermudah pengguna yang tak mau repot menghapus pesan yang masuk karena nantinya pesan tersebut akan terhapus secara otomatis oleh sistem WhatsApp.

Dengan hadirnya fitur dissapearing messages ini, untuk pengguna yang memiliki intensitas penggunaan WhatsApp yang cukup tinggi, maka pesan-pesan yang masuk tidak akan menumpuk yang berdampak pada kinerja perangkat yang biasanya akan semakin lemot.

Karena seperti kita tahu, apabila pesan yang masuk di WhatsApp tersebut adalah pesan yang juga disertai dengan file foto dan video berukuran besar, tentunya akan memakan memori penyimpanan yang tidak sedikit.

Oleh karenanya, fitur ini sangat cocok diakifkan di akun WhatsApp pengguna yang tak mau repot menghapus pesan dan menjaga performa perangkat tetap prima.

Lantas, bagaimana caranya? silahkan simak cara mengaktifkan fitur pesan terhapus otomatis di WhatsApp yang sudah redaksi recode.ID siapkan berikut ini:

Cara Mengaktifkan Fitur Dissapearing Messages di WA

Mengatasi Foto dari Whatsapp Tidak Muncul di Galeri Hp

Untuk mengaktifkan fitur ini, pastikan bahwa aplikasi WhatsApp kalian sudah diperbaharui ke versi yang terbaru. Jika belum, silahkan update lebih dahulu aplikasinya terlebih dahulu.

Jika sudah berhasil diperbaharui, silahkan ikuti langkah-langkah mengaktifkan fitur dissapearing messages di bawah ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp seperti biasanya.
  • Langkah selanjutnya, silahkan pilih nama kontak atau grup WhatsApp yang ingin Anda aktifkan dissapearing messages.
  • Kemudian silahkan Anda Tap nama kontak atau grup di bagian atas.
  • Kemudian, pilih menu Dissapearing Messages.
  • Kemudian pilih On untuk mengaktifkan fitur tersebut.
  • Selesai! Selanjutnya akan muncul notifikasi di kolom chat bahwa Anda mengaktifkan fitur Dissapearing Messages.
  • Sebagai informasi, nantinya notifikasi ini juga akan diterima oleh lawan chat Anda.

Sebagai informasi tambahan untuk Anda, bahwa fitur yang ada di WhatsApp ini hanya menyediakan waktu setelah 7 hari untuk menghapus pesan secara otomatis dan tidak menyediakan pilihan durasi lainnya, baik yang lebih cepat atau lebih lama durasinya.

Oleh karena itu, pastikan bahwa ketika ada pesan masuk yang memiliki sifat penting atau pesan berupa foto atau dokumen penting sebaiknya segera simpan pesan tersebut di galeri perangkat Anda.

Sehingga ketika pesan tersebut sudah terhapus oleh sistem, foto dimaksud sudah tersimpan dengan aman.

Demikian informasi mengenai bagaimana cara mengaktifkan fitur dissapearing messages di WhatsApp. Tertarik untuk mencoba fitur ini? silahkan praktekkan sesuai dengan apa yang sudah redaksi jelaskan diatas.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait