Tips Atasi Smartphone Yang Licin Dan Mudah Jatuh

#4 Tips Atasi Smartphone Yang Licin Dan Mudah Jatuh

recode.ID – Pernahkah anda mengalami kejadian smartphone anda terjatuh karena permukaan smartphone yang licin ? Jika pernah, maka tips atasi smartphone yang licin berikut ini layak untuk anda terapkan.

Desain smartphone terbaru kebanyakan mengusung material yang di dominasi oleh metal atau logam dan kaca. Meski menjadikannya nampak lebih menawan dan elegan namun hal itu ternyata membawa masalah baru, yaitu permukaan yang licin saat di gengam dan rawan terjatuh.

Di tambah dimensi smartphone kini rata-rata berukuran di atas 4 inch menjadikannya terasa lebar saat di genggam membuatnya kian mengkhawatirkan.

Disamping itu perilaku atau kebiasaan menggunakan smartphone sembari berjalan semakin menambah resiko smartphone anda terjatuh.

Jika sudah demikian penyesalan pun tak ada guna,smartphone kesayangan anda tentu akan nampak cacat,entah itu hanya tergores atau mungkin justru lebih parah misalnya LCD  yang retak atau body yang remuk akibat terjatuh.

Tips Atasi Smartphone Yang Licin Dan Mudah Jatuh

Agar smartphone kamu tetap aman dan tidak mengalami hal yang mengerikan itu, berikut kami berikan empat tips atasi smartphone yang licin agar smartphone kesayangan anda terhindar dari terjatuh saat di genggam:

Lengkapi Smartphone dengan Casing Tambahan

Tips atasi smartphone yang licin pertama yang bisa anda coba adalah dengan melengkapi smartphone kesayangan anda dengan cover/casing tambahan. Kebanyakan smartphone dijual tanpa aksesori tambahan seperti casing.

Oleh karena itu, ada baiknya anda membeli casing yang dijual secara terpisah untuk mencegah benturan saat smartphone anda terjatuh.

Coba untuk membeli casing protektif dengan material sandstone atau strong rubber, tak hanya akan terasa solid saat digenggam, casing ini pun mampu menahan smartphone dari benturan keras.

Gunakan Tali Kalung Smartphone

Tips atasi smartphone yang licin selanjutnya adalah, cobalah untuk melengkapi smartphone dengan aksesoris berupa tali atau kalung yang di lingkarkan di leher anda, untuk mencegah smartphone kesayangan anda terjatuh secara tak sengaja.

Dengan menggunakan aksesoris tambahan berupa tali atau kalung smartphoneanda tak perlu khawatir smartphone anda akan terjatuh saat di gunakan. Sedikit saran, belilah kalung smartphone dengan material yang solid agar kuat menahan beban smartphone saat kamu kalungkan di leher.

Gunakan Aksesori Ring Untuk Penahan Smartphone

Tips atasi smartphone yang licin yang lain yang patut anda coba adalah dengan menggunakan aksesori smartphone berupa ring biasa ditempelkan di belakang cover smartphone anda.

Cukup dengan memasukkan telunjukmu ke ring tersebut, kamu pun akan menggenggam smartphone dengan aman dan tidak mudah jatuh. Tak hanya itu, aksesori ini juga bisa berfungsi memposisikan smartphone secara landscape.

Simpan Smartphone Anda Dalam Tas Saat tak Digunakan

Ini juga menjadi kebiasaan yang harus anda coba. Jangan genggam terus smartphone anda jika sedang tak di gunakan. simpanlah di dalam tas atau saku baju/celana tertutup untuk meminalisir resiko smartphone terjatuh saat tak di gunakan.

Terutama untuk jenis smartphone yang cukup bongsor anda juga bisa menggunakan tas selenpang kecil yang di desain khusus untuk menyimpan smartphone.

Demikian empat tips bagaimana mengatasi smartphone yang licin dan mudah jatuh yang bisa di coba untuk tetap menjaga smartphpone anda supaya tetap aman dan tidak mudah terjatuh karena licin.

Punya pengalaman lain dalam menjaga smartphone kesayangan kamu agar tidak mudah terjatuh, yuk share pengalaman kamu di kolom komentar di bawah

(andra/rcd)

Pos terkait