Biaya Ganti Layar iPhone Jika Mengalami Kerusakan

Biaya Ganti Layar iPhone Jika Mengalami Kerusakan

recode.ID – Selain harganya yang cukup menguras isi dompet, jika mengalami kerusakan biaya perbaikan iPhone juga cukup mahal, termasuk biaya ganti layar iPhone jika mengalami kerusakan.

Pasalnya, seperti kita ketahui bersama smartphone besutan Apple ini merupakan salah satu smartphone kelas premium yang tak semua orang mampu membelinya.

Bacaan Lainnya

Sebagai contoh, untuk versi iPhone 11 dibanderol mulai USD 699 atau 9 jutaan, sementara untuk varian iPhone 11 Pro yang lebih mahal lagi karena dijual USD 999 atau setara dengan harga motor matic baru 110cc.

Baca Juga :  KeepOn, Paket Internet Terbaru Tri Gratis Nonton Amazon Prime video

Karenanya, smartphone ini hanya dimiliki sebagian kalangan masyarakat, terutama mereka kelas ekonomi menengah atas.

Nah, jika anda merupakan bagian dari kalangan yang beruntung memiliki salah satu produk Apple ini, saat perangkat anda mengalami masalah atau kerusakan di layar maka informasi ini mungkin berguna untuk anda.

Biaya Ganti Layar iPhone

Untuk diketahui, biaya ganti layar iPhone akan selalu meningkat untuk tiap model atau varian iPhone versi terbaru, makin baru tipe iPhone yang akan diganti layarnya, maka biayanya yang dikeluarkan akan makin mahal.

Misalnya, untuk iPhone XS Max dan iPhone XS Max apabila ada masalah dilayar dan harus dilakukan penggantian layarnya, maka pemilik harus rela merogoh kocek sekitar USD 329 (setara denga Rp 4,4 jutaan).

Baca Juga :  WhatsApp Bisa digunakan Untuk Kirim Bitcoin, Begini Caranya

Sementara untuk seri iPhone XS, iPhone X, iPhone 11 Pro lbisa sedikit lebih murah, yakni sekitar USD 279 atau setara Rp 3,7 jutaan.

Sedangkan untuk iPhone XR dan iPhone 11, biaya ganti layar iPhone jenis ini di kisaran harga USD 199 atau setara dengan Rp 2,7 jutaan.

Biaya Ganti Baterai iPhone

Sementara itu, jika terdapat masalah pada baterai iPhone milik anda dan diharuskan untuk dilakukan pergantian, maka harga yang harus ditebus untuk membeli baterainya sekitar sejutaan Rupian.

Sebagai contoh, untuk seri iPhone 11 Max dan iPhone XS Max, iPhone 11 Pro, iPhone XS, iPhone 11, dan iPhone XR harga baterai baru diual dengan harga sekitar USD 69 atau sekitar Rp 936 ribuan.

Baca Juga :  Facebook, Instagram dan Netflix di Kabarkan Down di Sejumlah Negara

Namun, perlu diingat itu hanya harga jualnya saja. Apabila anda harus membeli secara online karena tidak tersedia di daerah anda, maka anda juga harus membayar lebih untuk ongkos kirim barang tersebut.

Sama halnya dengan biaya ganti layar iPhone, harga yang disebutkan diatas hanyalah harga layarnya saja, belum termasuk biaya atau ongkos pemasangan oleh penyedia jasa atau tenaga service.

Itu juga belum termasuk biaya-biaya lain yang tidak terduga yang mungkin juga harus anda keluarkan saat proses perbaikan iPhone kesayangan anda.

(azzahra)

Pos terkait