oleh

Akun Twitter Presiden Jokowi Ngetweet Soal JKT48, Bikin Netizen Bingung

recode.ID – Akun Twitter Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo atau yang lebih di kenal dengan Jokowi tiba tiba mencuitkan sebuah tweet yang tak biasa pada sore pukul pukul 15.21 WIB, Rabu 16/05/2018 kemarin.

Akun Twitter resmi Presiden Jokowi yang beralamat di @jokowi tersebut, sempat memposting sebuah tweet yang berisi tentang salah satu grup idol JKT48.


“Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu,” demikian tulis akun yang memiliki 10 juta lebih followers tersebut.

Screen Shoot unggahan status pada akun Twitter resmi Presiden Jokowi

Unggahan status tersebut merupakan retweet dari akun Twitter milik salah satu personil JKT48, Beby JKT48 Oshi yang beralamat di @Bebyyers.

Sontak cuitan akun Twitter resmi sang presiden pun membuat netizen menjadi bingung. Tak biasanya pakdhe (salah satu sebutan netizen untuk presiden Jokowi) mentweet hal-hal yang di luar konteks kenegaraan.

Namun tak berselang lama, tweet tersebut kemudian di hapus dan hilang dari timeline akun Twitter orang no satu di Indonesia tersebut.

Selidik punya selidik, ternyata cuitan tersebut merupakan kesalahan dari Admin pengelola akun resmi Presiden. Menurut juru bicara Istana Negara, admin tersebut belum logout dari akun resmi Twitter Presiden Jokowi ketika memposting cuitan tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti di lansir dari laman detik kemudian melakukan klarifikasi terkait insiden salah tweet tersebut.

Klarifikasi mengenai Cuitan Akun Twitter Presiden

Akun Twitter Presiden pada pukul 15:24 WIB mengunggah cuitan singkat namun segera dihapus tak lama setelah diunggah.

Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan.

Langkah-langkah pengamanan dan penanganan tambahan secara internal telah dilakukan untuk mencegah hal yang sama kembali terulang.

Jakarta, 16 Mei 2018
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

Demikian bunyi klarifikasi terkait insiden tersebut. Meski kini cuitan pada akun twitter resmi Presiden Jokowi tersebut sudah di hapus, namun screen shoot atau tangkapan layar terkait status tersebut masih beredar dan di jadikan unggahan status oleh beberapa warga net.

(andra/rcd)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya