Cek Jadwal Sholat 2021 Dengan Aplikasi Berikut Ini

  • Whatsapp
Cek Jadwal Sholat 2021 Dengan Aplikasi Berikut Ini

recode.ID –¬† Sebagai penunjuk waktu sholat, banyak umat muslim yang menggunakan suara Azan dimasjid sebagai pengingatmasuknya waktu sholat. Selain itu, bisa juga menggunakan aplikasi untuk mengecek jadwal sholat jika rumah Anda jauh dari masjid sehingga suara kumandang Azan tidak terdengar hingga ke tempat Anda.

Terutama memasuki tahun baru ini, jadwal sholat 2021 tentu akan berubah dari yang sudah ada pada tahun 2020 lalu.

Bacaan Lainnya




Karena itu, pada kesempatan kali ini redaksi akan memberikan rekomendasi aplikasi untuk mengecek jadwal sholat 2021 yang bisa Anda install di perangkat smartphone yang Anda gunakan.

Aplikasi Cek Jadwal Sholat 2021

Sebenarnya ada banyak pilihan aplikasi yang bisa di coba, tapi redaksi hanya akan mengulas 3 saja diantaranya karena secara umum semua aplikasi tersebut memiliki fungsi yang tak jauh berbeda.

Baca Juga :  Aplikasi PeduliLindungi untuk Lacak Covid-19, Install Sekarang

Sehingga dengan lebih sedikit memberikan pilihan, Anda tidak akan bingung  menentukan aplikasi mana yang akan Anda install.

  • Muslim Pro

Yang pertama ada aplikasi cek jadwal sholat 2021 bernama Muslim Pro. Aplikasi ini merupakan aplikais yang paling populer di kalangan pengguna smartphone Android.

Dengan aplikasi yang satu ini, Anda bisa mengetahui secara pasti kapan waktu yang tepat ketika masuk waktu sholat tanpa harus mengandalkan suara Azan yang mungkin tidak terdengar hingga ketempat Anda.

Selain itu, Anda bisa juga mengatur aplikasi ini untuk mengumandangkan adzan sesuai dengan jadwal adzan secara otomatis.

Jadi Anda tak perlu khawatir ketinggalan waktu sholat, karena secara otomatis smartphone Anda akan mengumandangkan suara azan begitu masuk waktu sholat.

Baca Juga :  Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terpopuler Untuk Android

Bahkan, aplikasi Muslim Pro dilengkapi dengan penunjuk arah kiblat, Al-Qur’an digital beserta dengan tanda tajwidnya.

  • Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi untuk mengecek jadwal sholat Januari 2021 berikutnya adalah aplikasi yang dinamakan Jadwal Sholat dan Imsakiyah.

Sama dengan aplikasi yang sebelumnya, dengan aplikasi yang satu ini juga memiliki fungsi utama sebagai pengingat waktu sholat.

Menurut yang terlampir dalam deskripsinya di Google Plya Store, aplikasi ini memiliki beberapa kelebihan, antara lain:

1. Penghitungan waktu sholat yang akurat
2. Hitungan waktu ke sholat berikutnya.
3. Menampilkan waktu imsakiyah ketika menjelang imsak.
4. Berbagai pilihan jenis notifikasi, termasuk notifikasi dengan suara adzan dan alarm
5. Petunjuk arah kiblat.

  • Umma

Aplikasi Umma menawarkan paket lengkap, sebagai pengingat waktu sholat dan juga mengaji. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai alarm untuk mengingatkan putra-putri kita untuk mengaji

Baca Juga :  Mau Bikin Kartu Ucapan Idul Fitri ?, Coba Pakai Aplikasi Ini

Selain itu, tersedia juga fitur Alquran, arah kiblat dan ayat-ayat berguna untuk memotivasi penggunanya menjadi pribadi yang lebih baih.

Bahkan pada aplikasi Umma punya tersedia  group chat khusus yang memungkinkan kamu ngobrol dengan ustad untuk berkonsultasi masalah agama.

Selain 3 aplikasi populer untuk mengetahui jadwal sholat 2021 diatas, Anda juga bisa mengetahu waktu sholat yang tepat secara online melalui website https://www.jadwalsholat.org/.

Anda cukup mengunjungi situs tersebut, nantinya akan ditampilan jadwal sholat terbaru 2021 sesuai dengan pilihan kota tempat Anda tinggal diseluruh wilayah Indonesia.

Cara ini lebih efektif, karena Anda tak harus menginstall aplikasi dan lain sebagainya.

Pos terkait