Ingin Belajar Jadi Animator ? 5 Aplikasi Pembuat Video Animasi Ini Cocok Untuk Pemula

– 5 aplikasi pembuat video animasi berikut ini cocok di gunakan untuk yang sedang belajar membuat video animasi dan juga youtuber pemula-

recode.ID – Adakah diantara pembaca sekalian yang menyukai video animasi seperti si nopal dan dalang pelo yang sudah di tonton jutaan kali di channel youtube ?

Animasi ini di gandrungi oleh banyak kalangan usia, dimana dalam video animasi ini bercerita mengenai kehidupan sehari-hari si Nopal yang penuh kelucuan, dan memiliki karakter unik. Ceritanya juga tak kalah seru dan lucu seperti animasi buatan luar negeri.

Dibuat  oleh anak muda Tanah Air, pasti banyak diantara pembaca sekalian yang penasaran bagaimana video animasi tersebut di buat.

Jika dahulu untuk membuat sebuah video animasi terdengar sesuatu yang sangatlah rumit, dan berpikir tidak semua orang bisa membuatnya.

Namun, di jaman digital yang sudah semakin canggih, untuk bisa membuat video seperti si Nopal ini ternyata bisa dilakukan oleh semua orang dengan bantuan aplikasi pembuat video animasi.

Meski semua bisa membuat video animasi, tapi tetap saja bakat, ketekunan dalam belajar membuat video menjadi kunci utama sebuah video animasi layak di tonton atau tidak.

Baca Juga :  Boikot Facebook, FPI Sarankan Anggotanya Gunakan Aplikasi Lokal

Nah, jika di antara pembaca sekalian ingin menjajal kemampuan dalam membuat video animasi, berikut ini tim redaksi recode.ID sudah menyiapkan rekomendasi aplikasi pembuat video animasi yang layak untuk di coba.

5 Aplikasi Pembuat Video Animasi Ini Cocok Untuk Pemula

  • Powtoon

Di deretan pertama aplikasi pembuat video animasi yang kami rekomendasikan untuk anda yang masih pemula di dunia animasi adalah aplikasi bernama Powtoon.

Aplikasi ini  berbasis web atau aplikasi online, jadi pengguna tidak perlu mengunduh software aplikasinya. Sangat cocok untuk pemula yang ingin membuat konten video dalam bentuk animasi dengan tampilan yang menarik.

Disitus websitenya, sudah disediakan beragam template. Pengguna hanya perlu drag and drop saat membuat video animasi. Setelah sudah jadi, kamu dapat men-download video dalam kualitas HD. Powtoon juga sering digunakan untuk membuat video presentasi bisnis.

  • Animaker

Masih berkonsep aplikasi online, di urutan kedua ada aplikasi bernama Animaker. Dengan aplikasi Animaker ini memungkinkan anda  yang pemula sekalipun untuk membuat video animasi dalam berbagai gaya, baik itu infographic, tipografi, 2D, serta 2.5D.

Memiliki fitur serupa dengan aplikasi sebelumnya, yakni drag and drop sangat memudahkan pengguna untuk memilih dan menambahkan gambar dan suara dalam video dengan cepat sesuai dengan keinginan.

Baca Juga :  5 Aplikasi Ini Bisa di Gunakan Untuk Melacak No Telepon / Sms Iseng

Selai itu, Animaker juga mendukung untuk membuat video animasi sepanjang 30 menit dalam kualitas yang berbeda, seperti full HD, HD, dan SD.

  • Wideo

Selanjutnya ada aplikasi pembuat video animasi bernama Wideo. Dengan bantuan aplikasi ini memungkinkan seorang pemula untuk membuat video animasi dengan mudah, karena hanya tinggal drag and drop.

Disini pengguna dapat menambahkan logo, menambahkan teks, mengubah warna, menambahkan background musik, efek transisi, dan melakukan lebih banyak lagi untuk membuat animasi yang semenarik mungkin.

  • GoAnimate

Berikutnya ada GoAnimate. Aplikasi ini merupakan aplikasi premium untuk keperluan membuat video animasi yang lebih advance.

Dibekali juga dengan Fitur drag and drop, untuk memudahkan pengguna untuk membuat animasi dengan teks, menambah karakter, mengganti latar belakang, sehingga video yang dihasilkan lebih menarik.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah, adanya fitur character creator tool  yang memungkinkan pengguna untuk membuat animasi karakter mereka sendiri.

Dengan bantuan aplikasi ini pengguna juga dapat menggunakan logo merek sendiri, dan tambahan sumber daya lain seperti file audio, gambar, dan video dari komputer kamu pribadi sehingga hasil videonya lebih unik.

  • FlipaClip

Dengan bantuan aplikasi ini, pengguna dapat  membuat berbagai macam jenis animasi sesuai karakter yang akan mereka buat sendiri.

Baca Juga :  Berikut Daftar Aplikasi Android Terbaik 2017 Versi Google Play Store

Aplikasi ini, selain tersedia untuk PC juga tresedia versi mobile, jadi cukup fleksibel. Anda bisa mencoba membuat video animasi lewat perangkat smartphone anda di mana saja dan kapan saja.

Ada beragam fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Seperti fitur memilih fpsnya, fitur drawingnya dan masih banyak fitur lainnya yang sangat membantu dalam proses pembuatan animasi. Untuk anda yang baru saja belajar membuat video animasi, aplikasi yang satu ini sangat bisa anda coba.

  • Animation Desk

Aplikasi pembuat video animasi berikutnya yang kami rekomendasikan adalah Animation Desk. Aplikasi ini juga tersedia dalam dua versi yakni untuk perangkat PC dan juga Android.

Dengan bantuan aplikasi animation desk ini pengguna bebas membuat frame yang diiginkan, dengan frame ratenya, mulai dari 3 fps hingga 24 fps.

Bagaimana, cukup banyak bukan pilihan aplikasi pembuat video animasi yang bisa anda coba. Untuk bisa menghasilkan video animasi yang berkualitas, selain aplikasi pendukung yang bagus juga di perlukan konsistensi dalam melatih diri dan belajar membuat karakter animasi sesuai dengan yang di inginkan. Selamat mencoba.

(andra)

Topic:

Menarik Untuk Anda Baca: