oleh

Aplikasi Haven Buatan Snowden Ini Bisa Ubah Telepon Android Anda Menjadi Alat Mata-Mata

recode.ID – Apakah mungkin Mengubah ponsel pintar anda menjadi sebuah alat mata-mata layaknya seorang detektif atau agent? jawabannya adalah mungkin saja. Berkat aplikasi Haven buatan Snowden ini, smartphone anda bisa di sulap menjadi sebuah perangkat yang bisa di gunakan untuk melakukan aksi spy seperti dalam adegan film.

Di lansir dari laman the verge, dengan memanfaatkan sebuah aplikasi yang di beri nama Haven, yang dibuat oleh Edward Joseph Snowden atau yang akrab di panggil Snowden ini anda bisa menggunakan smartphone anda untuk di gunakan sebagai alat mata-mata seperti merekam percapakan melalui microfon ponsel, serta mampu mengambil gambar secara diam-diam melalui kamera ponsel baik kamera belakang maupun kamera depan.

Di Sponsori Oleh:

Setelah anda menginstall aplikasi Haven buatan Snowden ini, maka secara otomatis aplikasi ini akan mengaktifkan sensor yang menggunakan sensor kamera depan dan belakang untuk mencari pergerakan disekitarnya dan menyimpannya kedalam foto, selain itu Haven juga memanfaatkan mikrofon ponsel anda untuk merekam perubahan suara yang terjadi

Aplikasi Haven buatan Snowden ini beroperasi dengsn sistem remote. Artinya di butuhkan dua ponsel untuk bisa menjalankan aplikasi ini. Satu ponsel untuk alat mata-mata, sedangkan ponsel lainnya sebagai ponsel utama untuk media penerima informasi yang akan disampaikan oleh ponsel yang anda pasang aplikasi Haven, selanjutnya Haven akan mengirimkan informasi yang didapat melalui sinyal yang telah di enkripsi dengan menggunakan enkripsi end-to-end.

Aplikasi ini bisa juga dimanfaatkan untuk barang berharga lainnya misalnya laptop anda, dengan cara meletakkan ponsel yang telah terpasang aplikasi haven di atas laptop atau disampingnya, maka aplikasi ini akan menangkap aktivitas mencurigakan yang terjadi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Namun jika seseorang mengetahui kata sandi atau pin ponsel anda maka dia berpotensi untuk menghapus log atau catatatn dari aplikasi haven. Saat ini aplikasi Haven buatan Snowden ini  sudah dirilis dalam versi beta di Google Play Store dan sudah bisa Anda unduh secara gratis.

Namun kekurangan aplikasi ini adalah saat menggunakan Haven, sistem haven mengharuskan ponsel anda untuk selalu terhubung ke jaringan internet, agar tetap bisa melakukan pengawasan terhadap hal hal mencurigakan disekitar ponsel yang terinstall aplikasi Haven buatan Snowden ini.

Jadi anda sebagai pengguna aplikasi ini harus memastikan ponsel anda selalu terhubung dengan jaringan data selular atau jaringan Wifi, dengan menonaktifkan pemberitahuan real-time anda masih dapat menerima notifikasi melalui SMS.

Sekedar informasi, Edward Joseph Snowden  (lahir 21 Juni 1983; umur 34 tahun) adalah mantan kontraktor teknik Amerika Serikat dan karyawan Central Intelligence Agency (CIA) yang menjadi kontraktor untuk National Security Agency (NSA) sebelum membocorkan informasi program mata-mata rahasia NSA kepada pers.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *