Aplikasi Wajib Untuk Kalian yang Sedang Dalam Program Diet

Aplikasi Wajib Untuk Kalian yang Sedang Dalam Program Diet

recode.ID – Untuk kalian yang mungkin saat ini sedang dalam program penuruna berat badan atau diet, beberapa aplikasi berikut ini wajib kalian install diperangkat yang kalian gunakan.

Mengapa? karena aplikasi yang akan redaksi ulas berikut ini cukup penting dan sangat berguna untuk menjadi reminder atau pengingat program diet kalian agar tidak kebablasan ketika mengkonsumsi makanan.

Karena seperti kita ketahui, untuk yang sedang fokus menurunkan berat badan menjadi ideal akan ada banyak godaan yang datang.

Entah itu godaan dari makanan enak yang terlihat oleh mata sehingga rasa ingin mencicipnya, godaan dari rasa malas berolahraga, atau bahkan godaan berupa ajakan teman “ga’ ada akhlak” untuk melanggar aturan diet yang sudah kamu buat tersebut.

Oleh karena itu, sebagai self reminder sebaiknya kalian install beberapa aplikasi berikut untuk mengingatkanmu dalam menghitung kalori, mengajakmu berolahraga, dan mengukur progres diet secara keseluruhan.

Aplikasi Untuk Program Diet

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang redaksi sarankan untuk diinstall pada perangkat yang kalian gunakan ketika kalian sedang dalam progam diet atau penurunan berat badan.

  • Google Fit

Diurutan pertama aplikasi yang redaksi sarankan adalah aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh raksasa teknologi Google lewat aplikasinya yang bernama Google Fit.

Dengan aplikasi ini, kalian bisa dengan tepat mengatahui menghitung jumlah langkah, detak jantung, dan bahkan mengatur target olahraga yang kalian lakukan.

Aplikasi ini jadi semacam personal trainer yang akan mengingatkan kalian untuk berolah raga yang sesuai, jenis makanan yang harus dikonsumsi, serta saran kesehatan lain karena bekerja sama dengan World Health Organization (WHO) dan American Health Association (AHA).

  • Fitbit

Sejatinya, Fitbit merupakan brand untuk aneka perangkat kesehatan, dengan perangkat yang cukup terkenal di tanah air berupa smartwatch Fitbit.

Tapi, kalian tak perlu membeli smartwatch tersebut. Kalian cukup unduh aplikasinya di layanan Googgle Play Store dan bisa menikmati semua fitur yang ada.

Dengan aplikasi ini kalian bisa menggunakannya untuk menghitung berapa langkah yang sudah kalian lakukan, kalori, dan mencatat pola tidur kalian.

Sehingga, kalian bisa mengetahui bagaimana pola hidup kalian yang nantinya aplikasi tersebut akan menyarankan apa saja yang harus kamu lakukan dan ditingkatkan untuk mendukung program dietmu agar berhasil.

  • Calorie Counter by Lose It!

Aplikasi berikutnya yang redaksi sarankan adalah aplikasi bernama Calorie Counter by Lose It!’. Dengan aplikasi yang satu ini kalian bisa menghitung setiap kalori yang kamu konsumsi tiap harinya.

Namun sebelumnya yang harus kalian perhatikan adalah, kalian harus menyetel lebih dahulu batasan kalori per hari berdasarkan target penurunan berat badan yang disarankan oleh trainer kalian.

jadi setiap kali kalian megkonsumsi sesuatu dan tercata di aplikasi ini, semua kalori yang kalian konsumsi akan terhitung dengan jelas. Sehingga kalian akan mendapatkan grafik untuk melihat progres dietmu.

Menariknya, aplikasi yang satu ini juga bisa menyesuaikannya dengan usia, berat asal, dan jenis kelamin dari penggunanya.

  • MyFitnessPal

Aplikasi yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer dikalangan pengguna android yang menerapkan pola hidup sehat.

MyFitnessPal adalah salah satu aplikasi penghitung kalori yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan mendapatkan skor 4,5.

Dengan splikasi ini kalian akan disuguhkan beragam jenis makan yang dilengkapi dengan kandungan nutrisi dan juga  kalori sehingga kalian tak perlu mencari lagi berapa kalori masuk ke tubuhmu.

Selain itu, dalam aplikasi ini juga tersedia pula berbagai cara olahraga terbaik yang disarankan  ketika kalian sedang menjalani program diet. Menarik bukan?

  • Fooducate

Seperti namanya Foodcate , dengan aplikasi yang satu kalian akan memperoleh berbagai pengetahuan seputar makanan sehat yang baik untuk menunjang program diet kalian agar lebih maksimal.

Selain itu, dengan aplikasi Fooducate ini kalian juga bisa membuat perencanaan nutrisi yang disesuaikan dengan diet apa yang sedang kita jalani, apakah kalian sedang menjalani diet keto, low carb, Atkins, atau program diet yang lain.

Pada aplikasi Fooducate ini tersedia fitur pelacakan tidur, mood, dan tingkat kelaparan yang akan dengan tepat mengetahui pola kebiasaan kalian.

Demikian informasi mengenai beberapa aplikasi yang sebaiknya kalian install di perangkat smartphone kalian untuk menemani program diet agar hasilnya lebih maksimal.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait