Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuat Video Pembelajaran

  • Whatsapp
Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuat Video Pembelajaran

recode.ID – Saat ini para pendidik di tuntut untuk lebih kreatif dalam memberikan pembelajaran kepada murid-muridnya. Apalagi dimasa pendemi seperti ini, yang semua kegiatan belajar harus dilakukan dari rumah secara online.

Karena itu, para guru diharuskan menguasai skil mengedit, mengolah dan membuat video pembelajaran, untuk di tampilkan pada saat pembelajaran secara daring.

Bacaan Lainnya




Dengan demikian proses belajar mengajar akan lebih terasa menyenangkan karena di bantu dengan slide atau pembelajaran dalam bentuk video yang menarik dan atraktif.

Oleh karenanya, pada kesempatan kali ini redaksi akan memberikan informasi mengenai beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video pembelajaran agar tampil lebih menarik sehingga proses KBM (kegiatan belajar mengajar) akan terasa lebih menyenangkan.

Aplikasi Untuk Membuat Video Pembelajaran

Sebenarnya, ada banyak pilihan aplikasi untuk melakukan proses ini. Namun, redaksi sudah memilihkan beberapa diantaranya aplikasi yang cukup populer untuk di gunakan membuat video pembelajaran. Berikut daftarnya:

  • Kinemaster

Ini adalah aplikasi edit video yang cukup populer dan digunakan oleh banyak kalangan. Mulai dari parai youtuber, editor video, bahkan musisi mengunakan aplikasi ini untuk mengedit dan mengolah video mereka agar labih menarik.

Baca Juga :  Cara Download Play Store yang Hilang atau Terhapus

Dengan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat video pembelajaran agar lebih menarik saat ditampilkan di hadapan para murid-murid.

Kinemaster merupakan aplikasi Android gratis, Anda bisa mengunduhnya di Google Playstore. Untuk cara menggunakan dan memanfaatkan semua fitur didalamnya Anda bisa mencari tutorialnya di youtube.

  • FilmoraGo

Sama halnya dengan aplikasi yang sebelumnya, aplikasi untuk membuat video pembelajaran FilmoraGo ini juga cukup poluer di kalangan editor video.

Dengan aplikasi FilmoraGo ini, Anda bisa membuat, mengedit dan mengolah video dengan menambahkan beragam musik dan efek sehingga ketika nanti ditampilkan akan menjadi lebih menarik dan berwarna.

  • YouCut – Editor Video & Pembuat Video

Selanjutnya ada aplikais yang bernama YouCut – Editor Video & Pembuat Video. Ini merpakan salah satu favorit aplikasi editor video dari tim redaksi.

Baca Juga :  Situs Download Aplikasi Android Gratis, Selain Google Play Store

Kenapa? karena aplikasi sangat mudah digunakan untuk mengedit video bahkan oleh pemula sekalipun.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa menggabungkan beberapa foto, memotong, mengedit dan menambahkan beragam efek dan suara latar menjadi sebuah bentuk video baru yang menarik.

  • PowerDirector – Video Editor & Video Maker

Diurutan berikutnya, aplikasi editor video yang redaksi recode.ID rekomendasikan adalah aplikasi yang bernama PowerDirector – Video Editor & Video Maker.

Dalam aplikasi ini banyak disediakan beragam fitur yang menarik untuk membuat tampilan video jadi lebih menarik. Sehingga nanti saat ditampilkan di shared screen di aplikasi Zoom pada saat pembelajaran daring jadi makin terlihat keren.

  • VivaVideo

Terakhir, aplikasi untuk membuat video pembelajaran yang redaksi sarankan adalah aplikasi bernama VivaVideo. Ini merupakan aplikasi editor video yang sangat kompleks, karena bisa digunakan untuk bermacam keperluan editing video.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Chatbot WhatsApp Covid19.go.id

Dengan aplikais ini, Anda bisa membuat dan mengedit video untuk diunggah di youtube, TikTok, Instagram dan bahkan untuk membuat video presentasi untuk pembelajaran yang menarik.

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi beberapa aplikasi untuk membuat video pembelajaran yang bisa Anda manfaatkan terutama untuk Anda yang saat ini berprofesi menjadi seorang guru atau pendidik.

Semoga bermanfaat.

Editor   : Andra
Penulis : Ikhsan Aufa

Pos terkait