Begini Cara Agar Emoji Android Seperti iPhone

Begini Cara Agar Emoji Android Seperti iPhone

recode.ID – Emoji menjadi salah satu opsi pesan dalam bentuk gambar, yang menggambarkan ekspresi dari pengirim pesan. Namun demikian, antara perangkat Android dan iPhone memiliki bentuk dan desain emoji yang berbeda.

Dalam beberapa kasus, banyak pengguna ponsel Android yang tertarik dengan tampilan dan bentuk desain dari emoji yang ada di iPhone, karena dianggap lebih menarik.

Jika Anda merupakan salah satu pengguna Android dan ingin tampilan emoji di Hp Anda nampak seperti iPhone, silahkan simak cara dan tips dari redaksi berikut ini agar emoji android seperti iPhone.

Cara Agar Emoji Android Seperti iPhone

Arti Emoji WhatsApp yang Sering Keliru diartikan Pengguna

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tampilan emoji yang ada di Hp Android bisa mirip dengan yang ada di Hp iPhone.

Untuk lebih jelasnya, berikut akan redaksi ulasa satu persatu metode yang bisa digunakan.

  • Menggunakan Aplikas+i Kika Keyboard

Salah satu cara agar emoji Android seperti iPhone bisa dilakukan dengan bantuan sebuah aplikasi, yaitu Kika Keyboard. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store secara gratis.

Unduh dan instal aplikasi Kika Keyboard sebelum melanjutkan langkah berikutnya.

Setelah terinstal, buka aplikasi Kika Keyboard  dan langsung menuju ke menu pengaturan. Pada menu ini, pilih “Language & Input”.

Lalu, akan muncul beberapa opsi menu, klik pada menu “On-screen Keyboard” atau “Virtual Keyboard”.

Selanjutnya, klik pada “Manage Keyboard, dan aktifkan Kika Keyboard pada android. Langkah terakhir, buka aplikasi Kika Keyboard lalu pilih ikon “emoji”.

Secara otomatis emoji yang ada pada Hp Android sudah berubah menjadi seperti yang ada di Hp iPhone.

  • Menggunakan Modules Magisk Manager

Mengubah emoji Android agar sama dengan iPhone juga bisa dilakukan dengan menggunakan  aplikasi Modules  Magisk  Manager.

Ini adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengubah fitur apa saja yang ada di ponsel Android.

Caranya, yang pertama, download terlebih dahulu file Modules dan Magisk Manager.

Selanjutnya, buka aplikasi Magisk Manager yang sudah diinstal di ponsel Android Anda, dan buka menu Module yang sudah didownload.

Lihat pada layar bagian tengah bawah, klik tanda + yang ada.  Tambahkan file “emoji.zip” yang sudah diunduh.

Selanjutnya, instal “Modules” dan klik tanda “Reboot”  untuk menerapkan perubahan emoji. Tunggu hingga proses selesai, dan emoji sudah berubah seperti iPhone.

  • Menggunakan Aplikasi ZFont

Aplikasi ZFont banyak digunakan untuk mengganti emoji di Android agar sama dengan emoji pada iPhone.

Alasannya, aplikasi ini bisa mengubah emoji android seperti iPhone tanpa menggunakan root, sehingga dinilai lebih praktis dan mudah.

Cara menggunakan aplikasi ini adalah, buka aplikasi ZFont yang sudah diinstal, dan buka menu “Allow” pada pop up menu yang muncul.

Selanjutnya, pilih menu “emoji iOS v44” dan klik tombol download. Tunggu hingga proses download selesai.

Klik pada tombol “set”, lalu sesuaikan jenis android dan iOS yang digunakan. Di layar lalu akan muncul notifikasi “Instal ZFont Package” dan klik “OK”.

Sekali lagi, klik “OK atau instal”  saat muncul notifikasi “instal aplikasi iOS OneFour(zFont).

Untuk mengubah emoji menjadi seperti iPhone, klik “Change Font”. Setelah itu, akan muncul pilihan font style, dan pilih iOS OneFour(zFont).

Sampai di sini, langkah mengubah emoji Android sudah selesai, dan tampilannya berubah seperti emoji iPhone dan bisa digunakan.

  • Menggunakan Aplikasi FlipFont

Cara berikutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi FlipFont. Tetapi, aplikasi FlipFont ini hanya khusus untuk ponsel dari Samsung.

Mengubah emoji dengan aplikasi ini juga tidak perlu menggunakan root.

Caranya, setelah aplikasi terinstal di Android, buka aplikasi dan pilih menu pengaturan. Pada menu pengaturan akan muncul beberapa menu pilihan, klik pada bagian “Font”.

Lalu, akan muncul pop up menu, pilih ” Emoji Font 3″. Proses selesai, dan emoji ponsel Anda akan berubah seperti iPhone.

  • Melalui Situs Web

Selain dengan bantuan aplikasi, menggunakan emoji  iPhone bisa dilakukan dengan menggunakan situs web.

Buka situs web, cari Emojipedia Apple, lalu pilih salah satu emoji yang diinginkan. Copy paste emoji tersebut, dan emoji bisa langsung digunakan sesuai keinginan.

Demikian informasi dari redaksi mengenai beberapa metode yang bisa duterapkan ketika ingin tampilan emoji di Hp Android mirip dengan yang ada di iPhone.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Penulis: Firdhia Azzahra
Editor: Andra

Pos terkait