Cara Aktifkan Dark Mode Play Store di Android Semua Versi

  • Whatsapp
Cara Aktifkan Dark Mode Play Store di Android Semua Versi

recode.ID – Setelah sebelumnya fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android 10, kini dark mode play store sudah bisa di nimati juga oleh semua pengguna Android semua versi.

Seperti kita ketahui, fitur dark mode saat ini menjadi salah fitur yang cukup banyak diadopsi oleh berbagai platfom, termasuk Play Store yang baru saja menggulirkan fitur tersebut.

Bacaan Lainnya

Dengan mengaktifkan dark mode play store ini, maka nantinya tampilan antarmuka dari aplikasi resmi untuk mengunduh berbagai macam aplikasi dan game ini akan berubah dari latar yang berwarna putih berganti menjadi latar dengan warna gelap atau hitam.

Baca Juga :  Cara Mengganti Background di Aplikasi Zoom Saat Meeting Online

Dengan dihadirkannya mode gelap ini, akan membuat nyaman mata pengguna saat menggunakaan smartphone mereka di tempat yang minim cahaya.

Dengan demikian, mata pengguna tak akan cepat letih saat di gunakan untuk melihat layar smartphone dalam jangka waktu yang cukup lama

Selain itu, pihak Google selaku pembesut Play Store juga mengklaim jika mode gelap disebut-sebut juga memiliki beberapa kelebihan lain, yakni mampu membuat smartphone menjadi lebih hemat daya baterai.

Untuk Anda yang penasaaran dan bermaksud untuk mengaktifkan fitur dak mode Play Store ini, berikut sudah redaksi recode.ID siapkan tips atau cara untuk mengaktifkan mode gelap tersebut.

Cara Aktifkan Dark Mode Play Store

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Google Play Store di smartphone kalian.
  • Selanjutnya, geser atau slide layar ke arah kiri atau klik ikon bergaris tiga di bagian kiri atas, untuk menampilkan menu
  • Ketika sudah muncul menu, lalu pilih Settings
  • Selanjutnya, dalam menu Settings tersebut, pilh saja menu Theme.
  • Anda akan mendapati tiga opsi dalam Theme tersebut, yakni Light, Dark, dan Set by Battery Saver.
  • Untuk mengaktifkan dark mode, pilih saja opsi Dark.
  • Maka secara otomatis, tampilan antarmuka aplikasi Play Store di smartphone Android kalian akan berubah menjadi berwarna lebih gelap.
Baca Juga :  #3 Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca di PC atau Laptop

Dengan merubah tampilan aplikasi play store menjadi lebih gelap seperti ini, maka akan terasa jadi lebih segar dan berbeda. Karenau mumnya selama pengguna hanya disuguhi tampilan muka berwarna putih dan terkesan monoton.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara mengaktifkan mode gelap di play store yang sudah redaksi recode.ID ulas dia atas? selamat mencoba dan rasakan perbedaannya.

(ikhsan)

Pos terkait