Cara Download Story Instagram Dengan Mudah dan Cepat

  • Whatsapp
Cara Download Story Instagram Dengan Mudah dan Cepat

recode.ID – Apakah kalian melihat salah satu story IG friendlist kalian yang terlihat cukup menarik? lalu kalian bermaksud untuk mengunduhnya tapi tidak tau bagaimana caranya? tenang saja kali ini redaksi recode.ID akan membagikan tips bagaimana cara download story Instagram tersebut dengan mudah dan cepat.

Seperti kita tahu, fitur story ig atau sering juga disebut dengan istilah snapgram merupakan salah satu fitur yang cukup populer di media sosial Instagram.

Bacaan Lainnya

Fitur ini memungkinkan kita untuk mengunggah foto atau video dengan durasi singkat yang menggambarkan situasi atau kondisi kita, sedang apa, sama siapa dan dimana.

Fitus snapgram ini secara otomatis akan menghilang setelah 24 jam pasca diunggah. Krenanya, jika kalian menemukan salah satu story IG friendlist kalian yang menurut kalian menarik tentu saja kalian tidak bisa melihat lagi instastory tersebut setelah 24jam.

Nah, jika kalian merasa jika Instastory tersebut cukup menarik dan bermaksud untuk menyimpannnya di galeri ponsel milik kalian, berikut ini beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengunduh snapgram tersebut.

Baca Juga :  Yuk Cari Tahu Penyebab Koneksi Wi-Fi Anda Melambat

Cara Download Story Instagram

Untuk melakukannya, kita butuh bantuan aplikasi pihak ketiga dalam proses pengunduhan story instagram diakun IG milik kita.

Dengan Story Saver for Instagram

Ini merupakan aplikasi yang cukup populer dikalangan pengguna Instagram. Dengan aplikasi ini kalian bisa mendownload snapgram milik pengguna lain dengan mudah hanya dalam beberapa klik saja.

Begini caranya:

  • Pertama silahkan dowload lebih dahulu aplikasi Story Saver for Instagram melalalui laman google play store dan install seperti biasa.
  • Selanjutnya, setelah aplikasi berhasil dipasang buka aplikasi tersebut dan login sesuai dengan username dan password IG milik kita.
  • Setelah login, maka akan muncul daftar akun dari following list kita yang bikin story.
  • Kita tinggal pilih saja akun mana yang akan kita unduh storynya
  • Setelah memilih akun, selanjutnya pilih video Snapgram atau story mana dari akun tersebut yang akan kita unduh, lalu klik save.
  • Secara otomatis story tersebut akan terdownload dan tersimpan digalery ponsel kita.

Selain digunakan untuk mengunduh instagram story, kalian juga bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk merepost snapgram tersebut diakun milik kalian.

Dengan storiesig.com

Selanjutnya cara download story instagram adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi storiesig.com. Ini merupakan aplikasi online berbasis website, jadi kalian tidak perlu mengunduh aplikasinya.

Baca Juga :  Lacak Smartphone yang Hilang, Gunakan Fitur Find My Device Google

Caranya juga cukup mudah:

  • Pertama, silahkan buka website http://storiesig.com/ di browser perangkat kalian.
  • Kemudian, pada kolom yang tersedia kalian cukup memasukan username dari akun yang akan didownload storrynya lalu tekan enter.
  • Kemudian, dibawhnya akan muncul nama akun yang sesuai dengan username yang kalian masukan.
  • Klik akun tersebut, maka akan muncul semua instastory dari akun tersebut.
  • Pilih story yang akan kalian unduh, lalu klik saja download.
  • Secara otomatis story tersebut aka tersimpan di perangkat yang kalian gunakan.

Namun, salah satu kekurangan aplikasi ini adalah kalian tidak bisa mengunduh story dari akun instagram yang diprivate. 

Chrome IG Story

Terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi Chrome IG Story. Sesuai dengan namanya ini merupakan aplikasi atau ekstensi yang tersedia pada browser google chrome dimana ekstensi tersebut berguna untuk mengunduh story instagram.

Jadi, untuk bisa menggunakan aplikasi ini kalian harus menggunakan browser chrome dan sebaiknya dilakukan lewat perangkat PC atau laptop.

Berikut cara-caranya:

  • Buka browser google chrome kalian di PC atau laptop.
  • Selanjutnya, install ektensi Chrome IG Story dengan cara  klik options atau tanda titik tia di sudut kanan layar lalu klik more tools, lalu klik ekstensions.
  • Masukan nama Chrome IG Story di kolom pencarian. Jika sudah muncul klik Add to Chrome.
  • Nanti akan muncul notif Pop Up konfirmasi pemasangan, klik pada Tambahkan Ekstensi. Tunggu saja beberapa saat hingga ekstensi berhasil dipasang.
  • Jika sudah terpasang, selanjutnya buka website instagram dan login dengan akun milik kita.
  • Setelah login, selanjutnya klik icon ekstensi chrome ig story yang berada di bagian kanan atas.
  • Lalu pilih akun mana yang ingin didownload instastorynya, lalu Klik kanan story tersebut lalu pilih simpan gambar sebagai.
  • Nantinya, story instagram tersebut akan secara otomatis terdownload dan tersimpan di perangkat yang kalin gunakan.
Baca Juga :  Tips Amankan Akun WhatsApp Dari Peretasan Yang Sedang Marak

Demikian tips dan beberapa cara download instagram story dengan mudah dengan bantuan aplikasi, cukup mudah bukan.

Jika kalian lebih sering online menggunakan perangkat mobile atau smartphone maka cara pertama dan kedua adalah cara yang cukup simple dan praktis yang kami sarankan.

Jangan lupa bagikan tips pada artikel ini melalui akun media sosial kalian agar lebih banyak orang lain dan pengguna instagram yang tahu mengenai informasi ini.

Selamat mencoba.

Editor   : Andra
Penulis : Firdhia Azzahra

Pos terkait