oleh

Cara Melacak Nomor Dan Mengetahui Identitas Penelpon Gelap

recode.IDCara Melacak Nomor Dan Mengetahui Identitas Penelpon Gelap – Mungkin di antara kalian pernah mengalami kejadian dimana ponsel kalian berdering dan menunjukan panggilan telepon yang tak di kenal.

Jika ternyata nomor yang menghubungi anda tersebut adalah nomor telepon dari kerabat, teman atau yang ada perlu dengan anda tentu tidak menjadi masalah. Tapi apa jadinya jika nomor telepon asing tersebut adalah penelpon gelap atau penelpon iseng atau bahkan berniat untuk menipu anda.

Di Sponsori Oleh:

Biasanya jika memang nomor asing yang menghubungi anda tersebut adalah milik kerabat, teman atau keluarga pasti akan memberitahukan identitas mereka lewat sms atau chat. Tapi jika penelpon tersebut memang berniat untuk iseng atau berniat untuk menipu anda maka dia akan sengaja merahasiakan identitasnya.

Anda bisa saja mengabaikan panggilan telepon tak dikenal tersebut. Namun apabila anda penasaran siapa sebenarnya penelpon tesebut, anda bisa melacak nomor tersebut guna mengatahui identitas dan lokasi penelpon.

Penasaran seperti apa caraya, berikut kami sajikan cara melacak nomor telepon HP dan mengenali panggilan anonim yang masuk di ponsel kita.

Cara Melacak Nomor Telepon Dan Mengetahui Identitas Penelpon Gelap

Untuk melakukan ini, kita memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga bernama Truecaller: Caller ID & Dialer yang bisa kalian download melalui situs resmi mereka atau melalui market aplikasi resmi Google Play Store untuk pengguna smartphone Android.

Setelah kalian donwload dan install, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka aplikasi Truecaller: Caller ID & Dialer yang sudah terinstall di smartphone kalian, akan ada 4 pilihan menu yakni, calls, search, block, dan contacts. Silahkan pilih dan klik pada menu search
  • Selanjutnya, masukan nomor telepon yang sudah menghubungi anda tersebut lalu klik search.
  • Jika nomor dari penelpon gelap yang anda masukan ada dalam database Truecaller, maka akan di tampilkan informasi mengenai identitas pemilik nomor tersebut, mulai dari nama, lokasi dan juga informasi lainnya.

Selain menggunakan aplikasi, kalian juga bisa melacak nomor telepon tersebut dengan langsung menggunakan layanan di situs mereka.

Terutama untuk anda yang tidak mau ribet dengan proses downlaod dan install aplikasi, anda bisa langsung mengunjungi situs mereka yang beralamat di https://www.truecaller.com/

Caranya juga cukup mudah, setelah anda buka situs tersebut, silahkan anda mendaftar dan login terlebih dahulu dengan mengklik tombol sign in.

Jika sudah berhasil login, akan terdapat sebuah form input. Pilih daftar nama negara, lalu masukan nomor telepon yang akan anda lacak. Selanjutnya, sistem akan menampilkan hasil jika memang nomor yang anda masukan tersebut ada dalam database mereka.

Selain itu, terdapat pula fitur lain dari aplikasi True Caller yang cukup bermanfaat dan bisa kalian coba. Kalian bisa mengaktifkan fitur dalam aplikasi True Caller untuk memblokir panggilan dari nomor yang terdeteksi spam, melihat nomor yang terdaftar sebagai spam, dan blokir nomor tersembunyi.

Sekedar informasi, sebenarnya ada banyak layanan serupa yang berguna untuk melacak nomor telepon, akan tetapi layanan Truecaller adalah salah satu platform yang paling dapat dipercaya dan memberikan informasi yang benar berdasarkan identitas asli, serta mampu menampilkan nama pemanggil.

Demikian, informasi dan tips cara melacak nomor telepon guna mengetahui identitasnya. Cukup mudah bukan?, Selamat Mencoba!!

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya