oleh

5 Aplikasi Ini Bisa di Gunakan Untuk Melacak No Telepon / Sms Iseng

recode.ID5 Aplikasi Ini Bisa di Gunakan Untuk Melacak No Telepon / Sms Iseng – Pernahkah diantara pembaca sekalian yang mengalami kejadian di teror atau di isengin lewat nomor telepon yang tak dikenal ? Tentu sangat mengganggu bukan. Apalagi jika si peneror sengaja menelpon pada tengah malam, pasti terasa sangat menjengkelkan.

Jika hanya sekali atau dua kali mungkin kita masih maklum, namun jika intensitas “meneror” sudah kelewat batas hingga menganggu privasi kita, maka harus segera di ambil tindakan. Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah mengetahui siapa pemilik nomor telepon tersebut.

Di Sponsori Oleh:

Kabar baiknya, untuk pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android kalian bisa melacak no telepon pengganggu tersebut dengan beberapa aplikasi berikut yang sudah tersedia di Google Play Store. Penasaran aplikasi apa sajakah yuk simak ulasannya berikut ini:

5 Aplikasi Yang Bisa di Gunakan Untuk Melacak No Telepon/Sms Iseng

  • Truecaller

Aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk melacak no telepon/sms iseng adalah aplikasi bernama Truecaller. Hanya dengan memasukan no telepon di peneror, maka secara otomatis aplikasi ini akan menampilkan informasi mengenai lokasi si penelpon.

Beberapa informasi tentang no penelpon, mulai dari kode area, koordinat lokasi akan di tampilkan dalam aplikasi ini. Oh iya, pastikan koneksi internet anda aktif ya saat menggunakan aplikasi ini.

  • Mobile Number Tracker

Apliksi kedua untuk melacak no telepon/sms iseng bernama Mobile Number Tracker. Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang membutuhkan koneksi internet untuk melakukan pengecekan, aplikasi Mobile Number Tracker ini tak membutuhkan jaringan internet ketika di gunakan.

Selain itu, aplikasi ini diklaim tak hanya akan menampilkan informasi nama siapa nomor yang kerap meneror tapi juga provider apa yang digunakan oleh peneror dan juga areanya.

  • Mobile Caller Location Tracker

Aplikasi berikutnya yang bisa kalian unduh adalah aplikasi bernama Mobile Caller Location Tracker. Aplikasi ini bersifat offline, artinya kalian tidak membutuhkan koneksi internet ketika menjalankan aplikasi untuk melacak no telepon/sms dari orang iseng.

Aplikasi akan memberikan informasi nama, kota, serta provider yang digunakan si peneror. Selain itu, kalian juga juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mem-block no telepon tersebut jika nomor tersebut sudah sangat-sangat mengganggu kenyamanan anda.

  • Mobile Number Locator

Masih sama dengan aplikasi sebelumnya, dengan Mobile Number Locator kalian dapat menggunakannya untuk melacak no telepon asing yang kerap kali menghubungi untuk mengisengi kalian.

Dengan aplikasi ini, kalian akan disuguhi informasi berupa nama, kode area, dan kota si penelepon gelap tersebut. Tak hanya itu, dengan aplikasi ini juga dapat membantu kalian untuk mengidentifikasi siapa yang akan berbicara denganmu sebelum kamu menjawab telepon.

  • Glympse

Aplikasi yang terakhir adalah Glympse. Aplikasi ini khusus di gunakan untuk malacak lokasi pengguna BBM (BlackBerry Mesengger). Jika kalian adalah pengguna layanan Instant Mesengger BBM dan kerap mendapat teror dari akun fake BBM, maka dengan aplikasi ini kalian bisa melacak lokasi pengguna akun tersebut.

Jadi, jika ada chatting dari orang yang tidak jelas memakai fake akun BBM dan sering meneror atau menggangu lewat chat di BBM, maka kalianbisa melacak di mana lokasinya sehingga kalian bisa melaporkannya kepada yang berwenang jika dirasanya sudah kelewat batas dan benar-benar mengganggu privasi anda.

Bagaimana, cukup mudah ternyata bukan untuk melacak no telepon seseorang yang menggangu kalian. Hanya berbekal sebuah aplikasi yang terinstall di smartphone android kesayangan, kalian bisa menjadi detektif dadakan untuk melacak si penelepon yang kerap menelepon anda. Selamat Mencoba.

(azzahra)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya