Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Lewat Google Maps

  • Whatsapp
Cara Melacak Smartphone Android Yang Hilang Lewat Google Maps

recode.ID – Banyak orang yang berusaha untuk mencari cara melacak smartphone android milik mereka yang hilang, entah karena di curi atau jatuh di jalan.

Apa lagi jika smartphone yang  hilang tersebut merupakan smartphone utama kita yang kita gunakan untuk aktifitas pekerjaan dan berisi dokumen-dokumen penting kita di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Jika anda mengalami kejadian tersebut, ada baiknya anda berusaha untuk mencari keberadaan smartphone anda tersebut sebelum benar-benar mengikhlaskannya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini akan redaksi recode.ID akan memberikan tips bagimana cara melakukan pelacakan smartphone android yang hilang tersebut dengan memanfaatkan aplikasi google maps.

Seperti kita tahu, Google Maps menyediakan fitur untuk pelacakan perangkat kita yang hilang dengan bantuan peta digital tersebut. Bahkan hebatnya, fitur terbaru google maps tersebut juga meyediakan informasi mengenai lokasi terakhir perangkat kita berdasarkan lokasi dan waktu sesuai dengan pilihan kita.

Baca Juga :  Ingin Jual Smartphone Kesayangan ? Bersihkan Dahulu Datanya Dengan Cara Ini

Cara Melacak Smartphone Android Melalui Google Maps

Sebelum anda menggunakan fitur ini untuk melacak ponsel android anda yang hilang, pastikan terlebih dahulu bahwa anda telah mengaktifkan layanan Google Maps di smartphone anda yang hilang.

Jika anda belum mengaktifkan layanan tersebut, maka hasilnya tidak akan akurat.

Jadi, pada dasarnya tips cara melacak smartphone android yang hilang melalui google maps ini akan efektif digunakan untuk yang telah menggunakan layanan ini sebelumnya.

Jika anda merasa telah menggunakan layanan tersebut dan ternyata smartphone anda hilang, maka anda bisa lanjutkan ke tahap berikutnya.

Begini cara melacak smartphone android yang hilang melalui google maps:

  1. Gunakan perangkat desktop/komputer yang sudah terkoneksi dengan internet. Jika anda tidak mempunyai komputer anda bisa menggunakan Warnet.
  2. Selanjutnya masuk kehalaman www.maps.google.com melalui perangkat komputer tersebut.
  3. Kemudian login menggunakan akun Gmail yang anda gunakan untuk login pada smartphone android anda yang hilang dan akan di lacak keberadaanya.
  4. Lalu,  klik menu berupa ikon bar yang berbentuk horizontal atau garis tiga yang terletak di sudut kiri atas layar komputer anda.
  5. Langkah selanjutnya, pilih menu atau opsi “your timeline” atau “lini masa anda” jika berbahsa Indonesia
  6. Akan muncul sebuah kotak berwarna putih, selanjutnya isikan hari, bulan, dan tahun sesuai dengan lokasi yang ingin anda cari melalui cara melacak smartphone android yang hilang melalui google maps ini.
  7. Misalnya, smartphone android anda hilang pada hari Rabu, 25 September 2018 maka inputkan informasi tersebut pada kolom yang tersedia.
  8. Maka secara otomatis, Google maps akan menampilkan riwayat lokasi smartphone terakhir anda sesuai dengan informasi yang anda masukkan tersebut di atas.
Baca Juga :  Penyebab dan Cara Mengatasi “Sayangnya Instagram Telah Berhenti”

Bagaimana cukup mudah bukan ? Namun sekali lagi, cara melacak smartphone android yang hilang melalui google maps akan efektif jika anda sebelumnya menggunakan layanan Google maps di smartphone anda yang hilang.

Untuk informasi lain cara melacak no hp dari smartphone  anda yang hilang, anda  bisa mencoba beberapa tips lainnya dari recode.ID yang sudah bagikan melalui kategori tips di website ini.

Demikian, informasi dan tips bagaimana melacak smartphone android yang hilang melalui google maps semoga smartphone kesayangan anda lekas ditemukan. Selamat Mencoba!

(ikhsan)

Pos terkait