Cara Menggunakan Aplikasi CoLearn Untuk Belajar Matematika

Cara Menggunakan Aplikasi CoLearn Untuk Belajar Matematika

recode.ID – Sejak teknologi semakin berkembang, kegiatan belajar online melalui aplikasi semakin diminati. Bukan hanya praktis, sebagian besar aplikasi juga menyediakan ragam fitur yang bisa digunakan secara gratis, salah satunya CoLearn.

Konsep yang dihadirkan CoLearn tak jauh berbeda dari aplikasi-aplikasi yang sudah ada, dimana CoLearn juga menghadirkan fitur Kelas Live yang memungkinkan kita belajar online bersama guru profesional.

Sehingga tak heran, aplikasi matematika ini jadi primadona di kalangan pelajar. Untuk kalian yang tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi CoLearn, kalian bisa mengunduhnya di sini.

Jika kalian sudah mengunduhnya dan masih bingung cara menggunakan aplikasi CoLearn via Whatsapp maupun langsung di aplikasi, kalian bisa pelajari caranya pada artikel yang sudha redaksi siapkan di bawah ini.

Silahkan dibaca dan dipahami.

Cara Menggunakan Aplikasi CoLearn

Cara Menggunakan Aplikasi CoLearn Untuk Belajar Matematika

Tak jauh berbeda seperti aplikasi belajar online lainnya, sebelum menikmati fitur-fitur di CoLearn, pertama kalian harus mendaftar terlebih dahulu. Silahkan isi nama lengkap, nomor hp, dan alamat email aktif. Selanjutnya kalian akan diberikan sebuah kode.

Kode tersebut berfungsi untuk mengakses semua fitur dan layanan di CoLearn, seperti kelas LIVE, foto soal, dan latihan soal.

Kalau pendaftaran sudah berhasil, simak cara menggunakan aplikasi CoLearn di bawah ini.

  1. Kelas Live

Kelas Live atau Live Classes adalah fitur yang mempertemukan guru dan murid melalui video conference. Nantinya, kalian bisa mengikuti kelas ini secara gratis selama 7 hari dengan materi dan jadwal yang sudah ditentukan.

Menariknya, guru di CoLearn sangat ramah dan berpengalaman. Meskipun hanya melalui layar hp/monitor PC, materi yang diberikan cukup mudah dimengerti dengan suasana belajar yang sangat positif.

Untuk menggunakan fitur ini, kalian tinggal klik tombol Join Class jika kelas sudah dimulai. Nanti akan otomatis terhubung dengan guru dan peserta lain.

  1. Latihan Soal

CoLearn juga menyediakan fitur “Latihan Soal” yang sangat berguna untuk memahami rumus matematika, kimia, maupun fisika. Di sini kalian akan dihadapkan berbagai macam soal yang harus diisi dengan benar.

Kalau salah bagaimana? Tenang, kalian bisa menggunakan fitur “Kata Kunci” yang akan menampilkan jawaban beserta rumus pembahasan secara detail dan mudah dipahami.

  1. Tanya Soal

Selanjutnya ada fitur Tanya Soal yang berfungsi sebagai “contekan” kalau kalian bingung menjawab tugas sekolah. Selain praktis, cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah, kalian tinggal masuk ke aplikasi dan pilih menu Ask.

Setelah itu, foto dulu soal yang ingin ditanyakan. Tapi, pastikan foto dan tulisannya jelas. Jika sudah, silahkan klik Snap a Photo untuk mengunggah foto dari galeri hp.

Cara Menggunakan Aplikasi CoLearn di Whatsapp

Selain melalui aplikasi, fitur Tanya Soal CoLearn juga bisa digunakan di Whatsapp. Tak jauh berbeda dari aplikasi sejenis, pengguna bisa mendapatkan jawaban soal matematika dengan hanya mengirim foto ke nomor Whatsapp CoLearn.

  • Pertama silahkan save nomor WA CoLearn +6285759759759
  • Selanjutnya langsung kirimkan foto soal
  • Tapi, fotonya tidak boleh buram dan tulisan kalian harus bagus, minimal bisa dibaca
  • Kalian hanya bisa mengirim satu soal per chat
  • Terakhir, pihak CoLearn akan membalas dengan video jawaban dari soal yang kalian kirim

Namun sayangnya, fitur Tanya Soal ini sangat terbatas. Setiap pengguna hanya boleh mengirimkan beberapa soal per hari, dan jika kuota sudah habis, maka pihak CoLearn akan menjawab di hari berikutnya.

Lantas, apakah aplikasi CoLearn gratis? Untuk fitur Tanya Soal dan Latihan Soal, kalian bisa mengaksesnya secara gratis dengan membuat akun.

Sementara fitur Kelas Live hanya gratis selama 7 hari, selanjutnya kalian harus berlangganan Paket Belajar dengan biaya mulai dari Rp1.250.000 hingga Rp2.125.000 untuk SMP dan SMA.

Kesimpulan

Sebagai aplikasi karya anak bangsa, CoLearn berkomitmen untuk menghadirkan fitur dan materi soal terbaru agar pelajaran sekolah dapat mudah dipahami. Kalau kalian kesulitan dalam mengerjakan tugas, CoLearn mungkin bisa jadi solusi.

Demikian penjelasan tentang cara menggunakan aplikasi CoLearn untuk memudahkan siswa memahami pelajaran Matematika, Fisika, dan Kimia. Selain gratis, aplikasi ini juga menawarkan segudang fitur bermanfaat.

Pos terkait