Mudah, Begini Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo Y12s

recode.ID – Ternyata untuk cara mengunci aplikasi di Hp Vivo Y12s bisa dilakukan dengan mudah, bahkan tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Penasaran bagaimana caranya? simak detail penjelasannya pada artikel yang sudah redaksi siapkan dibawah ini.

Karena seperti kita tahu, salah satu tips agar semua data pada perangkat smartphone yang kita gunakan aman adalah dengan mengunci aplikasi yang dianggap penting, misalnya, aplikasi perbankan, sosmed, chat, galery atau aplikasi-aplikasi lainnya.

Dengan mengunci aplikasi-aplikasi tersebut maka, hanya Anda sebagai pemilik Hp yang mengetahui password dan PIN yang bisa membuka dan mengakses aplikasinya sehingga ketika perangkat Anda dipakai oleh orang lain Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan data milik Anda.

Cara Mengunci Aplikasi di Hp Vivo Y12s

Vivo Y12s, Hp Murah Vivo yang Masih Banyak Dicari

Mengingat betapa pentingnya kemanan data pengguna, membuat pabrikan smartphone Vivo secara default menyediakan fitur untuk mengunci sebuah aplikasi yang terpasang di perangkat buatan mereka.

Termasuk pada perangkat Vivo Y12s ini, dimana seri Hp ini merupakan salah satu seri Hp murah dari Vivo yang cukup banyak digunakan oleh pengguna di tanah air.

Sehubungan dengan hal tersebut, kali ini redaksi recode.ID akan memberikan tips bagaimana cara mengunci aplikasi di Hp Vivo Y12s  tanpa bantuan aplikasi tambahan.

Jika Anda termasuk salah satu pengguna dari tipe Hp ini dan ingin mengamankan data di Hp milik Anda dengan mengunci aplikasinya, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Silahkan masuk ke Menu Settings di Hp Vivo Y12S milik Anda
  2. Kemudian lanjut dengan memilih menu Security & Privacy
  3. Selanjutnya, pilih opsi menu Privacy and app encryption
  4. Nanti Anda muncul form memasukan password sebagai pengunci aplikasi
  5. Silahkan isikan Password sebagai kunci untuk membuka aplikasi
  6. Jika sudahm nanti akan muncul halaman Privacy and app encryption
  7. Selanjutnya, pada halaman ini Anda dapat memilih aplikasi yang akan dikunci
  8. Setelah memilih aplikasi mana saja yang dikunci selanjutnya Anda dapat langsung kembali ke homescreen

Sampai pada tahap ini proses untuk mengunci aplikasi sudah berhasil dilakukan. Selanjutnya jika Anda bertanya, lalu bagaimana langkah-langkah membuka aplikasi yangg dikunci tersebut jika akan digunakan?

Untuk membuka aplikasi yang dikunci silahkan Anda simak panduannya berikut ini:

  1. Pilih dan klik pada salah satu aplikasi yang telah dikunci
  2. Nanti akan muncuk form untuk memasukkan password
  3. Silahkan input atau ketik password yang sudah di buat pada halaman Privacy and app encryption
  4. Jika password yang dimasukkan benar maka aplikasi akan terbuka secara otomatis
  5. Aplikasi bisa digunakan seperti biasanya

Demikian informasi dari redaksi mengenai cara yang bisa digunakan untuk mengunci aplikasi khusu pada perangkat Vivo tipe Y12s tanpa bantuan aplikasi apapun.

Cara ini cukup efektif dan tentunya tidak membuat ruang penyimpanan jadi penuh karena kita tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun.

Semoga tips dari redaksi ini bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Pos terkait