Mau Pasang 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP ?, Coba 3 Cara Mudah Ini

recode.IDMau Pasang 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP ?, Coba 3 Cara Mudah Ini – WhatsApp merupakan salah satu aplikasi untuk berkirim pesan yang paling populer saat ini. Dengan jumlah unduhan lebih dari 1 milliar kali di Play Store untuk pengguna Android, di tambah lagi untuk platform iOS, wajar jika WhatsApp di nobatkan menjadi salah satu aplikasi paling banyak di unduh.

Mulai dikembangkan dan dirilis sepuluh tahun yang lalu, WhatsApp kemudian diakuisisi oleh salah satu perusahaan jejarin sosial Facebook pada tahun 2014. Semenjak itu, pengguna WhatsApp pun semakin meningkat tajam.

Tampilannya yang terksesan sederhana dan mudah di gunakan, menjadikan platform instant mesengger ini kian populer. Bahkan, banyak di antara penggunanya bisa memiliki lebih dari satu akun whatsapp untuk keperluan mereka.

Apalagi di tambah dengan semakin canggihnya smartphone saat ini yang sudah banyak menerapkan dual simcard, maka kemungkinan seseorang untuk memiliki 2 akun WhatsApp dalam satu HP juga semakin banyak.

Baca Juga :  Smartphone Sering Restart Sendiri, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

Biasanya, seseorang yang membutuhkan 2 akun WhatsApp adalah mereka yang ingin memisahkan antara keperluan bisnis dan pribadi. Kendati demikian, tentu masih banyak alasan lain yang mendasari seseorang ingin pasang 2 akun whatsapp dalam satu HP.

Nah, untuk anda pengguna smartphone dengan basis sistem operasi Android yang ingin pasang 2 akun WhatsApp dalam satu HP, berikut ini beberapa cara yang bisa anda coba dengan mudah. Tentunya tanpa harus melakukan root jadi lebih aman.

3 Cara Mudah Pasang 2 Akun WhatsApp Dalam Satu HP

Untuk memasang dan menggunakan 2 akun whatsapp dalam satu smartphone yang anda gunakan, ada 3 cara yang bisa anda pilih untuk anda terapkan di smartphone anda :

1. Install Dua WhatsApp dalam Satu HP dengan Dual Messenger

Seperti kita ketahui, beberapa ponsel keluaran terbaru kebanyakan sudah dibekali dengan fitur yang bisa membuat penggunanya bisa mempunyai dua akun untuk satu aplikasi yang sama dalam smartphone mereka.

Sebagai contoh, jika anda menggunakan smartphone Samsung A9 2018, dan ingin pasang 2 akun whatsapp dalam satu HP anda, cukup buka menu Setting > Advance Features > Dual Messenger.

Dalam menu tersebut, anda akan melihat beberapa daftar aplikasi yang sudah mendukung untuk penggunaan dua akun dalam satu aplikasi. Untuk mengaktifkan dua akun pada WhatsApp, anda cukup menggeser slider yang terletak di sebelah nama aplikasinya.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Download Aplikasi Di Google Play Store Yang Tertunda

Kemudian, anda akan melewati beberapa proses install seperti pada saat pemasangan WhatsApp sebelumnya. Selanjutnya, anda tinggal mendaftarkan nomor baru anda di duplikast aplikasi WhastApp yang anda install tadi.

2. Install Dua WhatsApp dalam Satu HP dengan Menggunakan Bantuan Aplikasi

Cara pasang 2 akun whatsapp dalam satu HP berikutnya yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Cara ini digunakan jika smartphone anda belum mendukung fitur dual mesengger yang sudah di jelaskan di atas. Untuk melakukannya, silahkan install terlebih dahulu aplikasi bernama Parallel Space.

Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store atau disini, kemudian lakukan instalasi seperti biasa. Jika aplikasi Parallel Space sudah terinstall,  selanjutnya buka aplikasinya.

Tap pada aplikasi WhatsApp, kemudian anda akan diminta untuk melakukan pemasangan aplikasi WhatsApp seperti biasanya. Selanjutnya tinggal daftarkan simcard anda lainnya pada aplikasi whatsapp yang baru.

3. Install Dua WhatsApp dalam Satu HP dengan WhatsApp Business

Beberapa waktu lalu, pihak WhatsApp telah meluncurkan aplikasi whatsapp yang khusus di gunakan untuk keperluan bisnis atau usaha dengan nama WhatsApp Business.

Baca Juga :  Cara Download Video Instagram Dengan Mudah Dengan Bantuan Aplikasi

WhatsApp Business di rancang untuk memudahkan komunikasi antara pemilik usaha dengan para konsumennya, dengan menggunakan WhatsApp Business para pelaku usaha dimungkinkan untuk menggunakan nomor telepon rumah/kantor atau nomor ponsel yang menjadi kontak utama perusahaan.

Untuk anda yang ingin pasang 2 akun whatsapp dalam satu HP, aplikasi WhatsApp Business ini bisa anda gunakan. Caranya pun cukup mudah, layaknya pemasangan aplikasi lainnya. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi ini melalui market resmi Google Play Store.

Selanjutnya lakukan instalasi seperti pada umumnya, kemudian daftarkan nomor selluler anda yang lainnya pada aplikasi WhatsApp Business, dan selamat anda kini memiliki 2 akun WhatsApp dalam satu Samrtphone kesayangan anda.

[artikel number=3 tag=”tips” ]

Bagaimana, cukup mudah bukan cara pasang 2 akun whatsapp dalam satu HP yang kami bagikan di atas. Tapi ingat, jangan gunakan akun WhatsApp tersebut untuk hal-hal yang tidak baik, misalnya menipu, jahilin teman atau tindakan lain yang melanggar hukum. Selamat Mencoba !

(azzahra)

Topic:

Just For You