oleh

Samsung Galaxy A9 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

recode.ID – Salah satu vendor smartphone ternama asal Korea Selatan, Samsung kembali mirilis salah satu varian smartphone besutan mereka di jajajaran kelas premium pada 21 November 2018 lalu yakni Samsung Galaxy A9 yang di bekali dengan empat kamera utama.

Setelah sebelumnya diperkenalkan kepada publik di Negeri Jiran Malaysia pada bulan lalu, pihak Samsung akhirnya memboyong Samsung Galaxy A9 tersebut untuk di perkenalkan kepada konsumen di Indonesia.

Di Sponsori Oleh:

Varian terbaru dari kelas premium ini tampil spesial karena menjadi smartphone pertama buatan samsung yang dibekali empat kamera utama. Lantas sperti apa spesifikasinya ? berikut ulasan lengkapnya:

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A9

Tampilan Samsung Galaxy A9 nampak mewah dengan bentang layar berdimensi 6,3 inci yang memiliki resolusi full HD plus dengan panel super AMOLED. Material bodynya terbuat dari kombinasi bahan kaca dan logam.

Desain Galaxy A9 dirancang sesuai kebutuhan kekinian dan modis untuk para anak muda dan generasi milenial yang menjadi sasaran pasar Galaxy A9.

Beralih kesisi kamera yang jadi daya tarik smartphone kelas premium ini, Samsung Galaxy A9 di bekali dengan total 5 kamera. Empat berada di bagian belakang sebagai kamera utama dan satu di bagian depan untuk keperluan video call maupun selfie.

Empat kamera yang terdapat pada sisi belakang Samsung Glaxy A9 tersusun secara vertikal di tepi kiri, yang dikombinasi dengan LED flash di bagian bawahnya. Quadruple (istilah untuk smartphone dengan empat kamera) pada Galaxy A9 mencakup sensor utama 24 megapiksel dengan aperture (bukaan) f/1.7, sensor kedua beresolusi 10 megapiksel dengan aperture f/2.4 sebagai lensa telephoto.

Kemudian untuk sensor ketiganya memiliki resolusi 8 megapiksel dengan bukaan f/2.4 dilengkapi dengan lensa ultra-wide angle serta kamera terakhir beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2 sebagai lensa depth.

Sementara untuk kamera depannya beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Selain itu, pihak Samsung juga membenamkan fitur Scene Optimizer dan Flaw Detection di smartphone Galaxy A9.

Samsung Galaxy A9 dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 660 octa-core 2,2 Ghz quad dan 1,8 GHz Quad. Sementara untuk kapasitas RAM pihak Samsung merilis dua varian yakni RAM 6 dan 8 GB. Untuk keperluan penyimpanan data, Galaxy A9 dibekali dengan memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB.

Untuk suplai daya, baterai berkapasitas 3.800 mAh disematkan pada Samsung Galaxy A9 yang dilengkapi teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 2.0.

Tersedia dalam  3 varian warna, Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink, untuk sofwarenya Samsung Galaxy A9 ini akan dijalankan dengan sitem operasi Android 8.0 Oreo. Samsung juga turut menyertakan asisten virtual Bixby ditambah fitur face unlock dan fingerprint sensor untuk keamanan dalam membuka perangkat.

Harga Samsung Galaxy A9

Dengan semua spesifikasi yang disebutkan diatas, smartphone yang masuk kategori kelas atas ini di jual dengan banderol harga sekitar Rp 7.999.000.

Untuk anda yang tertarik memiliki smartphone Samsung Galaxy A9 ini, pihak Samsung tengah memberikan penawaran dan diskon selama promosi mereka.

Selama event consumer launch yang digelar di Kota Kasablanka pada 22 hingga 25 November 2018 dan 29 November hingga 2 Desember 2018 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya, Samsung  menawarkan promo menarik, mulai dari cashback, potongan harga, hingga Harman Kardon Onyx Mini untuk pembeli yang terpilih.

Tak hanya itu, untuk kali pertama pihak Samsung juga mengadakan program trade in 5 to 1, dimana konsumen dapat menukarkan lima unit smartphone apa saja dengan satu unit Samsung Galaxy A9. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk mmbelinya ?

(aufa)

Silahkan Download Aplikasi Baca Berita recodeApps Melalui Google Play Store Untuk Akses Berita Lebih Cepat Di Smartphone Android Anda.


Topik Menarik Lainnya